Jalur Cicurug Semakin Amburadul

PADAT SEHARIAN: Kendaraan melintas di ruas Jalan Raya Cicurug-Sukabumi. Menjelang sore hari, kepadatan arus kerap terjadi dan membuat jenuh pengguna jalan. andri radar

PADAT SEHARIAN: Kendaraan melintas di ruas Jalan Raya Cicurug-Sukabumi. Menjelang sore hari, kepadatan arus kerap terjadi dan membuat jenuh pengguna jalan. andri radar

CICURUG- Kepadatan jalur Cicurug semakin parah saja. Sebab, kepadatan arus kini terjadi sejak pagi hingga sore hari. Kendati bukan hal yang baru karena Cicurug merupakan satu dari titik kepadatan arus jalur utama Sukabumi, tapi masyarakat tidak menginginkan keadaan ini. Kerusakan jalan dan aktivitas Pedagangan Kaki Lima (PKL) menjadi penyebabnya.

“Saya rasa padatnya arus di titik Cicurug semaikin parah saja. Biasanya kan padat itu terjadi pada waktu pagi, saat ini dari pagi hingga sore,” kata Cahyono, pengguna jalan.

Dirinya menginginkan pemerintah cepat ambil tindakan. Jika tidak ada upaya maka semakin hari dan bertambah tahun Cicurug menjadi kota macet. Menurutnya, jika membatasi jumlah kendaraan masuk ke jalan Cicurug tidak akan mampu dilakukan. Tapi upaya yang dilakukan bisa dari penertiban PKL yang menggunakan totoar jalan atau adanya jalan putar bagi kendaraan angkot.

“Kalau pedagang yang menggunakan trotoar atau angkot ditertibkan, saya rasa itu bisa mengurai padatnya arus,” jelasnya.
Sama halnya dengan Setiadi, pengguna jalan lainnya. Ia mengaku tenaga terbuang jika terjebak padatnya arus Cicurug. Kalau pun masuk jalan alternatif dianggapnya terlalu kejauhan. “Menurut saya di belakang pasar itu mesti ada jalan alternatif angkot, baru lancar,” ujarnya.

Sementara itu, padatnya arus lalulintas bukan hal yang baru bagi pihak Satlantas Polres Sukabumi. Malah, kepolisian sudah memasang rambu jam padat arus dari pagi hingga sore hari. (dri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=71000

Posted by on 22 Mei 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

1 Comment for “Jalur Cicurug Semakin Amburadul”

  1. PKL JANGAN DIBIARKAN SEMAUNYA!PERBAIKAN JALAN HARUS TRANSPARANT,PERLU ICW! NAIKAN PAJAK2 MOBIL ,MOTOR DARI THN TERTENTU UTK PELUASAN JALAN!COBA BUKTIKAN RAKYAT BANYAK YG TDK TAHU BERAPA BIAYA PERBAIKAN JALANPERMETER?SIAPA2 DIBELAKANG PESERTA LELANG?

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->