Aqua Bedah Rumah Warga

SIAP HUNI :Wabup Sukabumi Akhmad Jajuli melakukan pemotongan pita dalam acara peresmian rumah yang direhab Aqua. andri radar

SIAP HUNI :Wabup Sukabumi Akhmad Jajuli melakukan pemotongan pita dalam acara peresmian rumah yang direhab Aqua. andri radar

CIDAHU – Wujud nyata kepedulian PT Aqua Golden Mississipi (AGM) terhadap masyarakat sekitar pabrik digulirkan dalam bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR) berupa program Rehabilitasi Hunian Layak Huni Aqua Danone (Rehad).

Satu keluarga penerima program rehab di Kampung Tangkil warung Rt 02/06 Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu dapat menikmati program ini setelah rumahnya diresmikan, kemarin. Pada kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Akhmad Jajuli menjadi salah satu tamu acara peresmian rumah Rehad PT AGM. Persemian ini juga disaksakikan tamu muspika dari dua Kecamatan Cicurug serta Cidahu. Para kades serta tokoh serta masyarakat.

Wabup Akhmad Jajuli mengatakan Kecamatan Cidahu merupakan wilayah kecil namun terdapat sumber daya alam yang berpotensi yakni sumber mata airnya. Air yang diperoleh ini selanjutnya dijadikan produk oleh Aqua dan disebar ke seluruh penjuru dunia.

“Nilai plusnya, dalam menjalankan usahanya Aqua sadar dengan kewajiban sebagai investor untuk lingkungan, salah satunya program Rehad,” katanya.

Menurut Jajuli, Aqua harus berupaya seimbang dengan lingkungan, salah satunya dengan melihat kebutuhan masyarakat yakni tempat tinggal. Dengan Rehad ini dapat mengurangi sedikit demi sedikit keberadaan RTLH.

“Program ini satu diantara program milik Aqua untuk lingkungan. Saya harap Aqua terus memperhatikan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Camat Cidahu Ade Kusnadi memaparkan di wilayah pemerintahanya terdapat 400 lebih Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), sebagianya dari jumlah tersebut sudah ditanggulangi dengan pembangunan yang bersumber dari berbagai anggaran. Dengan adanya program Rehad dari Aqua ini dapat menutupi persoalan RTLH di Kecamatan Cidahu.

“Rumah yang berstatus RTLH cukup banyak jumlahnya.Untuk menanggulanginya perlu di dukung berbagai sumber anggaran dan peran serta swdaya masyarakat. Demikian dengan program Rehad Aqua ini dapat mengurangi jumlah RTLH di kecamatan Cidahu,” ujarnya.

Sementara itu, Program Rehad ini terselenggara di tiga titik, empat rumah program Rehad tepatnya Desa Babakanpari Cidahu, Desa Mekarsari serta Caringin Kecamatan Cicurug. Menjalankan program ini, Aqua berkerjasama dengan rekanan, CV Batu Alam Mandiri, Wira Sakti Lindu Artha, serta Pandawa Lima. (dri/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=70983

Posted by on 22 Mei 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright Β© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.