Menyongsong Kebangkitan Diniyah Takmiliyah di Kabupaten Sukabumi

KH Drs. Mustafa Kamal Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi

KH Drs. Mustafa Kamal
Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan keagamaan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi telah mampu menjadi lembaga yang ikut andil dalam memperhatikan pendidikan keagamaan khususnya Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA). Di mana bentuk konkrit BAZNAS Kabupaten Sukabumi pada tahun 2013 ini adalah menyerahkan bantuan BOP dan insentif terhadap guru DTA sebesar Rp4.510.125.000. Dengan bantuan ini semoga memberi manfaat dan memberi semangat terhadap para pengerak, pengelola dan segenap guru DTA di Kabupaten Sukabumi.

Kita menyadari bahwa DTA merupakan benteng pendidikan agama bagi putra-putri kita yang tetap eksis dalam segela keterbatan yang dimilikinya. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama untuk memelihara kesinambungan pendidikan DTA sekaligus mengupayakan DTA menjadi lembaga pendidikan yang maju dan berkualitas dalam segela aspeknya. Sekaitan itu peran serta masyarakat harus bahu membahu mewujudkan hal tersebut dan semua itu tentu membutuhkan dukungan dana yang besar. Di sini lah peran BAZNAS dan lembaga swadaya masyarakat bersama-sama Kementrian Agama dan Pemerintah Daerah untuk lebih memberikan prioritas perhatian kepada keberadaan DTA. 

Terlebih sejak diwajibkannya pendidikan madrasah diniyah (MD) melalui ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 6 Tahun 2006 tentang Wajib Belajar MD. Keberadaan DTA semakin memerlukan perhatian ekstra.

Selanjutnya kami mengajak kepada seluruh pengerak, pengelola dan para guru DTA agar menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya kampanye sadar zakat dengan membantu memikarkan agar para muzaki mulai menyerahkan zakatnya kepada lembaga resmi seperti BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Untuk para muzaki baik dari kalangan PNS maupun masyarakat umum yang selama ini telah menyerahkan dana zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Sukabumi, kami menghaturkan terimakasih semoga Allah SWT memberkahi harta mereka dan mendamaikan kehidupannya.

Akhirnya, segenap Pengurus BAZNAS Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat berjuang kepada seluruh pengerak, pengelola dan para guru DTA se Kabupaten Sukabumi, semoga Allah SWT memberkahi perjuangan kita.

DTA Bangkit
Islam Jaya
Allahu Akbar

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=68914

Posted by on 10 Mei 2013. Filed under NASIONAL. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.