Bacaleg PPP tak Minta “Nomor Urut Sakti”

HANTARKAN DCS : Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan saat menyerahkan berkas DCS Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu. (foto:aliradarsukabumi)

HANTARKAN DCS : Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan saat menyerahkan berkas DCS Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu. (foto:aliradarsukabumi)

SUKABUMI-Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan mengklaim para Bacaleg PPP Kabupaten Sukabumi tidak meminta apalagi memaksa untuk mendapatkan nomor urut 1,2 dan 3 yang dianggap sebagian caleg sebagai “nomor urut sakti”.

Malah kata pria yang lebih tenar disapa Datep ini, kebanyakan Bacaleg di PPP Kabupaten Sukabumi lebih meminta untuk ditempatkan di nomor pertengahan dan nomor paling bontot.”Saya juga tidak tahu alasan kuatnya apa. Hanya kalau biasanya para Bacaleg meminta bahkan ada yang maksa nomor urut 1 atau 2. Tapi ini malah ingin ditempatkan di nomor-nomor yang dinilai kebanyakan para Bacaleg mungkin tidak bergengsi atau tidak bisa merebut suara pemilih,”ungkapnya.

Para Bacaleg PPP Kabupaten Sukabumi yang ditempatkan diposisi nomor urut sakti kata Datep, itu tidak lain merupakan Bacaleg incumbent yang dimiliki PPP.”Ada lima caleg incumbent yang dimiliki kami, termasuk saya sendiri. Caleg-caleg tersebut kita posisikan di nomor urut satu sebagai penghargaan saja, tapi ya tetap caleg harus siap bersaing dengan caleg-caleg lain, sebab lagi pula nomor urut kan sudah tidak lagi berlaku untuk memenangkan calon pemilih,”terangnya.
Menurut Datep, latar belakang Bacaleg PPP Kabupaten Sukabumi 70 persen berasal dari kalangan akademis baik itu yang berkiprah di lembaga pendidikan formal maupun non formal seperti pesantren.”Sisanya dari kalangan pengusaha dan itupun jumlahnya tidak terlalu signifikan,”ujarnya.

Mengenai target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi nanti. PPP Kabupaten Sukabumi menargetkan 10 kursi.”10 kursi saja, dapil yang sudah ada kursinya nambah satu dan dapil yang belum ada kursinya terisi satu,”pungkasnya.(cr3/t)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=66800

Posted by on 25 Apr 2013. Filed under PEMILUKADA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->