MAN 2 Juara I Marawis Jabar

BANGGA: Grup Marawis Asy-Syuhada MAN 2 Kota Sukabumi yang beberapa waktu lalu juara I Lomba Marawis tingkat Jabar di UIN Bandung berpose di depan pajangan piala yang diraih.(FOTO:ALI/RADARSUKABUMI).

BANGGA: Grup Marawis Asy-Syuhada MAN 2 Kota Sukabumi yang beberapa waktu lalu juara I Lomba Marawis tingkat Jabar di UIN Bandung berpose di depan pajangan piala yang diraih.(FOTO:ALI/RADARSUKABUMI).

SUKABUMI–Tim marawis MAN 2 Kota Sukabumi yang bernama Asy-Syuhada menjadi juara I pada Lomba Marawis antar sekolah tingkat provinsi Jabar yang diselenggarakan di UIN Bandung baru-baru ini. Grup Marawis yang personilnya laki-laki semua ini meneruskan keberhasilan menjadi yang terbaik di tingkat Kota Sukabumi beberapa waktu sebelumnya. Wakil Kepala MAN 2 Kota Sukabumi Papin Mansur mengatakan, keberhasilan yang diraih buah dari latihan reguler anak didiknya yang tak kenal lelah.

“Mereka (para siswanya) memang selalu rutin latihan, baik ketika akan ada even maupun tidak,”ujarnya kepada Radar Sukabumi di kantornya kemarin. Untuk mengapresiasi latihan tim, pihak MAN 2 Kota pun menyediakan pelatih khusus untuk marawis. Para pelatih ada yang berasal dari internal madrasah di Jakan Palasari No. 14 Kota Sukabumi sendiri maupun yang berasal dari luar yang dinilai sudah mumpuni.

Tak berhenti di sana, MAN 2 Kota Sukabumi juga menyediakan alat-alat marawis yang bisa digunakan sewaktu-waktu anak didiknya.”Di sini kami sediakan empat set lengkap peralatan marawis untuk siswa yang mau latihan,”tambahnya. Ditambahkan Papin, marawis yang merupakan kesenian yang lekat dengan dunia dakwah pun dimasukkan ke dalam salah satu mata pelajaran ekstrakurikuler (ekskul) MAN 2 Kota Sukabumi.

Motivasi para siswa MAN 2 Kota Sukabumi terhadap ekskul tersebut dinilai Papin memang sangat bagus. Malah MAN 2 Kota Sukabumi disebutnya memiliki delapan tim marawis.”Marawis memang menjadi favorit di sekolah kami. Setiap pergantian siswa selalu ada yang membuat tim marawis baru. Sekarang ini saja hampir tiap kelas punya perwakilan,”urainya.

Untuk menambah motivasi anak didiknya, Papin menandaskan pihak MAN 2 Kota berusaha selalu mengikutsertakan anak didiknya ke dalam even perlombaan.”Selain lomba mereka juga kerap diminta untuk tampil di acara hajatan semisal pernikahan maupun perpisahan sekolah. Bagi kami undangan seperti itu sangat membantu mereka meningkatkan kemampuan dan motivasi mereka di bidang marawis,”pungkasnya.(cr3/t)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=66772

Posted by on 25 Apr 2013. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->