Upacara Bendera Tingkatkan Kedisiplinan

AKRAB: Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh saat berbincang-bincang dengan siswa-siswi YPI Al Ibrohimiyah seusai upacara bendera di YPI Al Ibrohimiyah Salajambe Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu Cianjur, Senin (12/3). (FOTO : ZULFFA ROBBANIA/RADAR CIANJUR)

CIANJUR-Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan pengibaran bendera setiap hari Senin mempunyai arti yang sangat penting. Karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan, kebersamaan serta rasa kebangsaan bagi para siswa. “Sebagaimana dimaklumi,   para siswa sebagai bagian dari generasi muda perlu memahami arti pentingnya pembangunan, bahkan generasi muda harus turut berperan serta dalam pembangunan,” kata bupati saat menjadi pembina upacara di YPI Al Ibrohimiyah Salajambe Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu Cianjur, Senin (12/3).
Menurut bupati, bagi para siswa, salah satu peran dalam pembangunan pendidikan adalah belajar dengan baik dan  bersungguh – sungguh, senantiasa memegang kedisiplinan, baik dalam belajar maupun dalam melaksanakan aktivitas lainnya. “Perkembangan jaman yang kian pesat dan meningkatnya volume pembangunan saat ini dan di masa mendatang, jelas memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.
Dia menjelaskan, tantangan dan kesulitan dalam pembangunan dimasa mendatang, hanya akan dapat diatasi oleh manusia – manusia yang berkualitas.  Artinya memiliki kecerdasan yang tinggi, terampil, berbudi luhur, berakhlak mulia serta memikul tanggung jawab di dalam menghadapi pembangunan.  “Tumbuhkan bakat – bakat berkarya mulai dari sekarang, dengan memperluas cakrawala pandang dan pemikiran yang cerdas sehingga dikemudian hari dapat menjadikan diri menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” paparnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Al Ibrohimiyah, Mamun Ibrahim didampingi Sekretaris, Alam Abu Bakar, memaparkan, yayasan ini memiliki lembaga pendidikan. Dari mulai MI, SMP Tungturunan dan SMK, MD dan lainnya. Sedangkan cita-cita dari yayasan ini agar siswa memiliki ilmu pengetahuan luas dan keterampilan dan dalam hidup berakhlakurkarimah.
Sementara itu, dalam acara tersebut dilakukan pula penandatanganan kerjasama antara YPI Al –Ibrohimiyah dengan UPT Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas, P4TK Pertanian, CV. ARSIPA dan Pondok Pesantren Al – Muslimun, serta penanaman sejumlah pohon di lingkungan sekolah tersebut. (zul)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=6172

Posted by on 13 Mar 2012. Filed under PENDIDIKAN CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
3.34% 2.77% 11.49% 16.28% 13.80% 10.83% 10.17% 14.81% 5.76% 8.52% 1.50% 0.74%
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.