Roboh, SDN Cisaat Butuh Bantuan

HARUS SEGERA DIBANGUN KEMBALI : Kepala SDN Cisaat Eha Julaeha saat mengecek bangunan PKG yang roboh, beberapa waktu lalu.(FOTO:ALI/RADARSUKABUMI).

HARUS SEGERA DIBANGUN KEMBALI : Kepala SDN Cisaat Eha Julaeha saat mengecek bangunan PKG yang roboh, beberapa waktu lalu.(FOTO:ALI/RADARSUKABUMI).

*Target Juli 2013 Bisa Dibangun

CISAAT-Akibat bangunan yang telah lapuk di makan usia, ditambah hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi beberapa hari lalu, satu lokal bangunan di kompleks SDN Cisaat yang beralamat di Jalan Rambay Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, roboh. Semenjak kejadian tersebut terpaksa ruang yang biasa dipakai sebagai ruang Pusat Kelompok Guru (PKG), ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan juga perpustakaan sekolah, kini sudah tidak lagi bisa digunakan lagi.

Menurut Kepala Sekolah SDN Cisaat Eha Julaeha, bangunan yang roboh awalnya hanya tembok bagian atas. Namun untuk menghindari kerobohan bagian bangunan lainnya yang bisa membahayakan keselamatan anak didiknya, pihak SDN Cisaat pun berinisiatif untuk merobohkan bangunan tersebut seluruhnya. Dirinya pun mengaku telah meminta proposal bantuan pembangunan ruangan baru kepada UPTD terkait.”Tapi sampai sekarang belum ada balasan dari pihak UPTD,”ujarnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Untuk mengantisipasi sekaligus menambah dana bagi rencana pembangunan ruangan yang roboh tersebut, pihaknya telah bermusyawarah dengan pihak Komite Sekolah SDN Cisaat yang akhirnya dari pertemuan itu diperoleh kesepakatan.”Setiap siswa diminta menyumbang Rp.160.000,- untuk biaya tambahan,”tuturnya.

Eha menambahkan, bangunan yang roboh itu memang cuma satu lokal dengan luas bangunan kurang lebih 7×6 meter, namun pihaknya menginginkan bangunan yang baru bisa dua lokal.”Rencananya nanti yang atas akan kita pakai sebagai Musola dan yang bawah sebagai perpustakaan sekolah,”lanjutnya seraya berharap bangunan baru tersebut telah terealisasi sebelum tahun ajaran baru Juli 2013 ini dimulai.(cr3)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=61573

Posted by on 18 Mar 2013. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->