Desa Nanggerang Gelar Baksos

AGENDA RUTIN : Kades Nanggerang, Ade Daryadi di antara acara penyerahan santunan bagi anak yatim dan jompo di Desa Nanggerang, kemarin.

AGENDA RUTIN : Kades Nanggerang, Ade Daryadi di antara acara penyerahan santunan bagi anak yatim dan jompo di Desa Nanggerang, kemarin.

CICURUG – Ratusan anak yatim dan janda jompo berbondong-bondong mendatangi kantor Desa Nanggerang, Cicurug. Mereka datang bukan untuk berdemo. Kemarin, mereka diundang untuk menerima santunan berupa uang juga paket sembako. Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan acara maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di aula balai desa.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa (Kades) Nanggerang, Ade Daryadi menyampaikan berbagai program, d iantaranya pembentukan dan fungsi dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Menurut Ade, terdapat sebelas anggota BPD yang fungsinya lintas bidang guna membantu pembangunan Desa.
“Selain itu BPD juga sebagai jembatan aspirasi masyarakat desa meliputi kebutuhan masyarakat desa,” jelasnya.
Ade juga menyadarkan warga tentang program Zakat Infaq Shodakoh . Menurutnya masyrakat tidak akan rugi menyisihkan sedikit hartanya untuk zakat, karena apa yang dikeluarkan akan kembali untuk kepentingan sosial masyrakat. Tidak hanya menyadarkan, Ade menginginkan warga menjalankanya.
“Ibadah itu bukan hanya shalat saja, baik zakat infaq shodakoh merupakan bagian dari kewajiban. Mari laksanakan,” terangnya.
Sementara, Gerakan Memakmurkan Masjid (GMM) menjadi inti tausiyah yang di sampaikan ketua MUI Kecamatan Cicurug, KH H. Asep affandi. Dirinya menegaskan bagi lelaki tidak disarankan shalat berjamaah dirumah, tetap mesti di masjid.
“Suami merupakan imam dalam rumah tangga, tetapi ketika melaksanakan sholat sang istri mesti tegas menyarankan suaminya untuk shalat berjamaah di masjid. Hal ini bagian program GMM,” jelasnya.
Sedangkan penerima santunan sebanyak 176 anak yatim dan jompo dari Desa Nanggerang. (dri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=61218

Posted by on 15 Mar 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->