Jalan Sukamaju Dibiarkan Rusak

CIKEMBAR – Jalan utama di Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar dibiarkan rusak parah. Berdasarkan informasi yang diketahui koran ini, kondisi jalan sepanjang 12 kilometer sudah empat tahun tidak kunjung mendapatkan perbaikan, padahal jalan tersebut merupakan jalan utama masyarakat untuk menuju akses publik.

Kondisi lebih parah lagi, ketika musim hujan datang. Selain licin, terdapat banyak genangan air dan lumpur. Kondisi tersebut, sering membuat masyarakat mengalami kecelakaan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dusun (Kadus) Kampung Sukamaju, Abudin menjelaskan, jalan yang sudah rusak hingga bertahun-tahun ini, kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Lantaran, jalan tersebut kondisinya selain berbatu juga berlubang. Sehingga dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Akibat jalan yang licin dan berbatu ini, banyak pengendara yang celaka di jalan ini. Beruntung tidak ada korban jiwa,” jelas Abudin kepada koran ini, kemarin (17/9).

Menurut Abudin, rusaknya jalan tersebut, diduga kuat akibat intensitas curah hujan yang semakin tinggi. Sehingga membuat aspal di permukaan badan jalan cepat terkelupas. Terlebih lagi, kondisi ini diperparah dengan tidak adanya drainase untuk perlintasan saluran air.

“Kalau musim hujan, air selalu meluap ke badan jalan. Sehingga menyerupai kubangan kerbau. Tetapi, kalau musim kemarau seperti sekarang, badan jalan penuh dengan debu,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *