Kebakaran di Gunung Suta Sukabumi, Warga Pun Panik

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Kebakaran hebat terjadi di kawasan hutan kota Gunung Suta, Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi pada Senin (17/9/2018). Kebakaran di Gunung Suta ini pun membuat warga sekitar panik.

Berdasar informasi yang dihimpun Radarsukabumi.com, kebakaran mulai terjadi sejak pukul 14.00 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB tadi oleh pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa ini kembali terjadi pada hari ini, Senin (17/9/2018) sekira pukul 14.00 WIB. Namun sekira pukul 20.00 WIB api berhasil dipadamkan,” kata Taufik, relawan BPBD Kabupaten Sukabumi kepada Radarsukabumi.com.

Sebelumnya, Taufik menuturkan bahwa ini adalah peristiwa kali kedua. Sebelumnya pada Minggu (16/9/2018) kemarin tepatnya pukul 16.15 kebakaran juga melanda area tersebut.

Asep, warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran mengatakan, kebakaran di Gunung Suta membuat dia dan warga lainnya panik.

“Iya kami semua panik, khawatir gitu takut meluas,” ujar dia.

Hingga berita ini diturunkan, proses pendinginan area masih terus dilakukan. Namun, asap dari kebakaran di Gunung Suta tersebut telah merembet ke wilayah Cianjur Kota.

(dnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *