Dayung Berani Target 16 Emas

Ilustrasi: Timnas Dayung Indonesia

Ilustrasi: Timnas Dayung Indonesia

JAKARTA - PB PODSI begitu optimistis menyambut SEA Games 2013. Mereka berani menargetkan banyak medali di multieven olahraga dua tahunan tersebut. Tak tanggung-tanggung, PB PODSI berani mematok target merebut 16 keping emas dalam even yang akan digeber di Myanmar Desember mendatang.
PB PODSI yang menaungi tiga cabor juga sudah memiliki kalkulasi mengenai peluang di Myanmar nanti. Tiga cabor itu yakni perahu naga, kano serta rowing memiliki target yang berbeda-beda.
Perahu naga, misalnya. Mereka yakin mampu membawa pulang empat keping, 11 perak serta dua perunggu . Sementara kano membidik sembilan emas, enam perak dan sekeping perunggu. Sedangkan rowing hanya mematok tiga keping emas, lima perak dan sebiji perunggu.
“Melihat kaluklasi tersebut, itu artinya setiap atlet yang bertanding harus bisa masuk tiga besar,” terang Hadi Wihardja, coordinator cabor terukur Program Indonesia Emas (Prima) di Jakarta Rabu (6/3).
Sesuai pembagian spesialisasi, PB PODSI juga sudah menyiapkan beberapa scenario mengenai jumlah atlet yang akan menghuni Pelatnas tiga cabor tersebut. Rowing bakal dihuni 37 atlet yang terdiri dari 22 putra dan 15 putri. Mereka bakal bertanding di sembilan nomor yang dilombakan.
Perahu naga menjadi cabor paling gemuk. Mereka akan menggunakan 68 atlet karena ada yang melakukan tugas rangkap. Jumlah itu terbagi menjadi 36 atlet putra dan 32 atlet putri. Target emas akan dibebankan pada nomor 1000 meter 10 pedayung serta 20 pedayung putra putri.
“Nomor tersebut yang memang menjadi andalan Indonesia saat tampil di Asian Beach Games (ABG) 2012 lalu,” tegas pria yang juga mantan lifter andalan Merah Putih tersebut.(jos/mas/jpnn)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=59855

Posted by on 8 Mar 2013. Filed under OLAHRAGA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.