2015, Sukabumi Miliki Pabrik Semen

SOSIALISASI : Jajaran manajemen PT Semen Jawa bersama unsur Muspida Kabupaten Sukabumi berfose bersama dalam sosialisasi pembangunan pabrik kemarin.

SOSIALISASI : Jajaran manajemen PT Semen Jawa bersama unsur Muspida Kabupaten Sukabumi berfose bersama dalam sosialisasi pembangunan pabrik kemarin.

GUNUNGGURUH- Dalam rangka menyambut pembangunan PT Semen Jawa di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, kemarin manajemen PT Semen Jawa mengadakan sosialisasi di Pesantren Al-Istiqomah Kecamatan Gunungguruh. Presiden Direktur PT Siam Cement Group yang juga President Direktur PT Semen Jawa Nantrapong Chantrakul mengatakan, dalam pembangunan pabrik semennya ini pihaknya akan berkomitmen untuk menjadikan kawasan pabrik yang hijau dan bersih.

Hal ini tentunya menampik pola pandang masyarakat tentang bakal kumuhnya daerah yang dibangun pabrik semen. “Kami akan menjaga kelestarian pabrik dengan motto green and clean di wilayah pembangunan pabrik,” ujar Nantapong saat pidatonya dihadapan warga dan Muspida.
Ia berharap, pembangunan pabrik ini bisa di terima dengan baik oleh masyarakat dan memiliki pola kemitraan yang terarah. ” Dengan adanya pabrik ini kami juga ingin adanya kesejahteraan untuk masyarakat,” harapnya.
Sementara itu hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi Sukmawijaya, KapolrestaĀ  Sukabumi AKBP Hari Santoso, Kapolres Sukabumi AKBP Asep Edi Suheri, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi, unsur Muspika, pimpinan Ponpes Al-Istiqomah Buya Royanudin serta undangan lainnya. Sukmawijaya mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya investor yang mau memberikan investasinya di Kabupaten Sukabumi, sebab hal ini akan memberikan PAD yang baik untuk Pemda serta akan mengurangi tingkat pengangguran warga dengan adanya penerimaan kesempatan kerja yang dibuka oleh perusahaan tersebut. ” Namun dampak negatifnya pun ada. Tapi hal ini bisa ditanggulangi semaksimal mungkin,” ujar Sukmawijaya dalam penyampaian pidatonya.
Sementara itu pembanguan pabrik yang akan menggunakan lahan 90 hektar dan dua titik wilayah eksploitasi itu, rencana akan beroperasi pada tahun 2015 mendatang dengan menyerap ratusan tenaga kerja. Kapasitas produksi semen di sana mencapai 3.4 juta ton pertahun. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=59481

Posted by on 6 Mar 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright Ā© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.