2015, Sukabumi Miliki Pabrik Semen

SOSIALISASI : Jajaran manajemen PT Semen Jawa bersama unsur Muspida Kabupaten Sukabumi berfose bersama dalam sosialisasi pembangunan pabrik kemarin.

SOSIALISASI : Jajaran manajemen PT Semen Jawa bersama unsur Muspida Kabupaten Sukabumi berfose bersama dalam sosialisasi pembangunan pabrik kemarin.

GUNUNGGURUH- Dalam rangka menyambut pembangunan PT Semen Jawa di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, kemarin manajemen PT Semen Jawa mengadakan sosialisasi di Pesantren Al-Istiqomah Kecamatan Gunungguruh. Presiden Direktur PT Siam Cement Group yang juga President Direktur PT Semen Jawa Nantrapong Chantrakul mengatakan, dalam pembangunan pabrik semennya ini pihaknya akan berkomitmen untuk menjadikan kawasan pabrik yang hijau dan bersih.

Hal ini tentunya menampik pola pandang masyarakat tentang bakal kumuhnya daerah yang dibangun pabrik semen. “Kami akan menjaga kelestarian pabrik dengan motto green and clean di wilayah pembangunan pabrik,” ujar Nantapong saat pidatonya dihadapan warga dan Muspida.
Ia berharap, pembangunan pabrik ini bisa di terima dengan baik oleh masyarakat dan memiliki pola kemitraan yang terarah. ” Dengan adanya pabrik ini kami juga ingin adanya kesejahteraan untuk masyarakat,” harapnya.
Sementara itu hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi Sukmawijaya, Kapolresta  Sukabumi AKBP Hari Santoso, Kapolres Sukabumi AKBP Asep Edi Suheri, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi, unsur Muspika, pimpinan Ponpes Al-Istiqomah Buya Royanudin serta undangan lainnya. Sukmawijaya mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya investor yang mau memberikan investasinya di Kabupaten Sukabumi, sebab hal ini akan memberikan PAD yang baik untuk Pemda serta akan mengurangi tingkat pengangguran warga dengan adanya penerimaan kesempatan kerja yang dibuka oleh perusahaan tersebut. ” Namun dampak negatifnya pun ada. Tapi hal ini bisa ditanggulangi semaksimal mungkin,” ujar Sukmawijaya dalam penyampaian pidatonya.
Sementara itu pembanguan pabrik yang akan menggunakan lahan 90 hektar dan dua titik wilayah eksploitasi itu, rencana akan beroperasi pada tahun 2015 mendatang dengan menyerap ratusan tenaga kerja. Kapasitas produksi semen di sana mencapai 3.4 juta ton pertahun. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=59481

Posted by on 6 Mar 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

4 Comments for “2015, Sukabumi Miliki Pabrik Semen”

  1. Persiapkan infrastruktur dari sekarang terutama untuk angkutan semennya. Jangan menggunakan angkutan jalan raya yg akan menambah Macet dan rawan kecelakaan. Buatlah jalur Kereta Api yang menghubungkan Pabrik semen dengan jalur utama Bogor – Sukabumi sekitar 6 – 7 km.

  2. Saya sedih karena belakangan ini marak pembangunan pabrik di Sukabumi, padahal kl ingin meningkatkan PAD pelihara saja keasrian Sukabumi, agar wisatawan tertarik untuk berwisata alam disini

  3. ingga

    wah siap-siap saja sukabumi menjadi tercemar karena kelalaian pemerintah sukabumi memberikan izin. kalo menurut gue sih alam disukabumi terutama Gunungguha yang masih alami hijau harusnya dijaga biar kelestariannya terjaga, bukan malah dijual yang nantinya akan membuat lingkungan tercemar. memang buat pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri ini munguntingkan, tapi buat rakyatnya terutama daerah sekitar yg terkena pencemaran sangat dirugikan. seharusnya ga boleh gitu dong. anda enak (pejabat pemerintah kabupaten sukabumi).. sementara warga daerah sekitar yg terkena imbas dari pencemaran itu kasian. saya sangat sedih sekali dan sangat kecewa kepada pemerintah kabupaten Sukabumi. mereka (Pemerintah Kabupaten Sukabumi) kan berpendidikan tinggi harusnya mereka Cerdas lah dalam mengeluarkan Izin. terima kasih.

  4. pituin sukabumi

    sy sbgai slh satu warga sukabumi (skrg sbg krywan slh stu pabrik semen d bogor) menyambut gembira sukabumi melangkah setapak menuju dunia industri manufaktur guna penguatan pemasukan PAD bg kab sukabumi yg smpai hr ini sgt jauh tertinggal dari ttgga kab bogor..kab bgr mnrima pajak galian C dr ITP setahun +/- 60 milyar di tmbah Holcim dan Antam +/- 60 milyar (blm CSR)d tambah dr industri lain-lain sehingga pembangunan di kab bogor lumayan maju d banding kab sukabumi

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.