SDIT Nabawi Ajarkan Demokrasi

BELAJAR NYOBLOS : Seorang siswa terlihat memilih salah satu calon ketua kelasnya.

BELAJAR NYOBLOS : Seorang siswa terlihat memilih salah satu calon ketua kelasnya.

CARINGIN-Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi kepada anak didiknya. Belum lama ini puluhan pelajar SDIT Nabawi yang beralamat Jalan Undrus Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi mengadakan pemilihan ketua kelas (Pilkalas) secara langsung yang mirip seperti pemilihan umum yang dilakukan masyarakat pada umumnya.
Kepala SDIT Nabawi, Nashiratunnisa mengatakan pilkalas ini merupakan kegiatan perdana d SDIT Nabawi guna menanamkan pendidikan demokrasi yang bebas jujur dan tanpa ada politik uang sedini mungkin. “Kami kemas semirip pemilu yang sering dilakukan,”ujar Nashiratunnisa kepada Radar Sukabumi.
Dalam kegiatan Pilkalas ini para calon ketua kelas juga di wajibkan menyampaikan visi misi nya dan sosialisasi kepada seluruh pelajar lainnya. Penyampaian visi misi ini dilakukan sehari sebelum kegiatan pemilihan. Adapun untuk sosialisasi pencoblosan pihak sekolah hanya melakukannya pada hari H saja.”Alhamdulillah hanya dikasih tau sekali anak-anak sudah melakukannya sendiri,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan El-Bait yang membawahi SDIT Nabawi, Elis Nurbaeti menyambut baik dan memberi apresiasi yang sangat tinggi atas diadakan kegiatan tersebut. Sebab hal ini merupakan bentuk penyadaran masyarakat secara tidak langsung akan pentingnya hidup berdemokrasi. Untuk itu, kata Elis kedepannya kegiatan seperti ini akan terus di kembangkan dan dibudayakan di SDIT Nabawi.” Semoga dengan diadakan kegiatan ini, masyarakat bisa lebih melek demokrasi,” pungkasnya. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=59103

Posted by on 5 Mar 2013. Filed under PENDIDIKAN, PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.