Dede Ajak Heryawan ‘Kawin’

AMBIL FORMULIR: Wagub Dede Yusuf mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Jabar dari Partai Demokrat,

Sementara itu, Bakal calon (balon) Demokrat Dede Yusuf mengajak  Ahmad Heryawan untuk ‘kawin’ dalam Pilgub Jabar 2013 mendatang. Tawar itu dilontarkan Dede saat mengambil formulir bakal calon (balon) Gubernur di DPD Partai Demokrat Jabar Jalan Maskumambang Kota Bandung, kemarin (7/3).  “Tidak ada masalah dengan Heryawan. Kalau mau bersama di Pilgub nanti juga enggak ada masalah,” ujarnya. Begitu juga ketika dirinya hanya mengambil satu formulir calon gubernur. “Itu juga tidak masalah. Bisa tukar juga baik,” kelakarnya.

Dede mendaftar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 hanya mengambil formulir Gubernur dengan nomor 7. Dede diterima jajaran pengurus Partai Demokrat dan Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Didin Supriadin yang duduk di balik meja sambil menghadapi dua formulir, gubernur dan wagub.

Namun Dede hanya mengambil satu formulir, yakni formulir gubernur nomor 7. “Satu formulir saja, mudah-mudahan yang diambil benar, tidak salah,” katanya. Usai mengisi formulir, Dede menyatakan, bahwa formulir penjaringan yang diambilnya adalah formulir gubernur. “Formulir gubernur,” tegasnya.
Saat ditanya kenapa Dede mengambil formulir di hari terakhir, katanya karena istiqhoroh dulu. “Ini kan hasil istiqoroh,” katanya.

Dede menjelaskan, pengambilan formulir dilakukan setelah dia selesai menjalankan tugas-tugasnya. Dia menjelaskan, mengambil formulir itu demi mengikuti mekanisme penjaringan partai. Dede membantah, dirinya diunggulkan sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat yang paling kuat. Dede mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau birokrasi supaya tidak dimanfaatkan kepentingan politik. “Saya tetap imbau OPD tidak boleh ke politik.

OPD itu alat birokrasi untuk negara, bukan alat politik,” ucapnya
Imbauan disampaikan Dede, karena selama ini dia sudah sering menghadiri acara dan kunjungan kerja tanpa ditemani OPD. “Agenda saya sehari-hari biasa dan seperti biasa tidak ditemani OPD,” katanya.

Ditanya, apakah itu bentuk persaingan menuju Jabar 1 jelang Pilgub 2013 menurut Dede, dirinya tidak tahu. “Saya kurang tahu mungkin sibuk OPD-nya kali yah. Enggak ada yang ikut kalau saya pergi,” tuturnya.
Namun bagi Dede, hal itu tidak menjadi masalah. Dirinya selalu hadir siapa pun yang ngundang, baik masyarakat, bupati, maupun walikota di Jabar. Meskipun tidak disertasi pejabat birokrasi. “OPD tidak boleh dimanfaatkan politik. OPD bukan alat politik, loyalitasnya merah putih. Birokrasi kan alat negara, tangan pemerintah, ideologinya pelayanan publik. Masa wagub ke mana-mana enggak ada OPD,” pungkasnya.

Walikota Bandung Dada Rosada mengaku tidak tahu formulir yang diambilnya apakah untuk pencalonan sebagai bakal calon (balon) gubernur atau balon wagub. Saat datang ke Kantor DPD Partai Demokrat Jabar di Jalan Maskumambang, Dada langsung jadi buruan wartawan dan fotografer.
Usai mengambil formulir, Dada buru-buru meninggalkan lokasi. Wartawan yang menunggu sejak pagi pun tak mau kehilangan waktu untuk wawancara. Ketika disinggung formulir apa yang diambilnya, Dada ogah menjawab secara pasti. Formulir yang diambil untuk pencalonan gubernur” “Nanti saya lihat, kalau salah, balikin lagi kan,” ucap Dada.
Berkali-kali wartawan menanyakan formulir yang diambil, namun Dada bersikukuh pada jawabannya. “Enggak tahu, saya lihat saja nanti di rumah,” katanya. Bahkan ketika diminta melihat kembali formulir karena dikhawatirkan salah mengambil formulir, ia menanggapinya santai. “Nanti di rumah. Hujan di sini mah,” cetus Dada.
Seperti biasanya, ia pun memilih ‘kabur’ dari cecaran pertanyaan wartawan dan masuk ke mobil dinasnya dengan nopol D 1610 PN. Ia pun langsung pergi dari lokasi. (apt)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=5720

Posted by on 8 Mar 2012. Filed under PEMPROP JABAR, UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.