P2WKSS Tingkat Provinsi Mulai Dinilai

OPTIMIS JUARA: Asisten Daerah (Asda) II, Deden Solehudin saat

OPTIMIS JUARA: Asisten Daerah (Asda) II, Deden Solehudin saat

CIKOLE – Dalam penilaian Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Dayeh Luhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Asisten Daerah (Asda) II, Deden Solehudin menyatakan optimis Kota Sukabumi bisa menjadi wakil Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut diutarakannya usai menerima tim penilai P2WKSS dari Provinsi Jabar, kemarin. “Kedatangan tim Jabar ke Kota Sukabumi merupakan verifikasi penilaian awal P2WKSS. Jika berhasil lolos kita akan direcheking kedua untuk menentukan perwakilan Jabar ke tingkat Nasional,” urainya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Dikatakan Deden, penilaian sendiri dilakukan untuk mengetahui progres atau kemajuan peran perempuan untuk menuju P2WKSS yang diwakili 100 KK binaan. Penilaian sendiri diantaranya, meliputi bidang pisik maupun non pisik. “Sejauh ini, kami menganggap peran serta perepmpuan dalam mewujudkan P2WKSS, sudah bagus. Pasalnya, kami menerapkan ini bukan hanya dalam penilaian tapi sudah menjadi program,” terangnya.

Sementara ketua tim penilai propinsi Jawa Barat, Eni Rosyani mengatakan, bahwa tujuan kegiatan penilaian dan evaluasi P2WKSS adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta lingkungan sosial pada desa lokasi pembinaan. Tim penilai berkewajiban untuk mengevaluasi program P2WKSS desa di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, untuk mengetahui perkembagan program pembangunan pemberdayaan perempuan di semua tingkatan.(nur)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=56718

Posted by on 21 Feb 2013. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright Ā© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.