Wabup Lepas KKN STAI Kharisma Cicurug

SIMBOLIS : Wabup Akhmad Jajuli secara simbolis mengenakan topi KKN kepada salah seorang peserta KKN STAI Kharisma Cicurug, kemarin.

SIMBOLIS : Wabup Akhmad Jajuli secara simbolis mengenakan topi KKN kepada salah seorang peserta KKN STAI Kharisma Cicurug, kemarin.

CICURUG-Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) memiliki arti penting dan strategis untuk diselenggarakan dalam melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni tugas sosial kemasyarakatan bagi mereka yang akan mengakhiri masa pendidikannya.
Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Akhmad Jajuli ketika memberikan pembekalan sekaligus melepas peserta KKN STAI Kharisma Cicurug, di Kampus STAI Kharisma Cicurug Kabupaten Sukabumi, kemarin.
Penyelenggaraan KKN ungkap Akhmad Jajuli diharapkan mampu menjangkau tiga aspek. Pertama, sebagai ajang pembelajaran bagi para mahasiswa yang melaksanakan  KKN untuk mengaplikasikan berbagai ilmu yang diperolehnya selama perkuliahan, serta untuk mensinergikan antara teori yang diterima dengan kenyataan yang ditemui di lapangan, sesuai dengan disiplin ilmunya. Kedua, KKN dapat memberikan nilai tambah dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan di masyarakat. Ketiga, KKN merupakan media untuk membangun kemitraan antara lembaga perguruan tinggi yang bersangkutan dengan masyarakat, termasuk di dalamnya sebagai upaya untuk membangun citra sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang promosi perguruan tinggi yang bersangkutan.
Lebih lanjut Akhmad Jajuli mengatakan, kegiatan KKN hendaknya menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik bagi warga masyarakat maupun mahasiswa atau mahasiswi serta dapat menjadi ajang memperkaya ilmu pengetahuan yang telah dipelajari melalui pengalaman praktis di lapangan langsung.
Pada Kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelepasan KKN STAI Kharisma Cicurug, Ujang Saefullah melaporkan jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti KKN yakni berjumlah 100 orang yang tersebar di tiga kecamatan seperti Kecamatan Simpenan, Bojonggenteng dan Kecamatan Caringin yang dilaksanakan dari tanggal 17 Februari sampai dengan 18 Maret 2013.(humaskabsi)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=55979

Posted by on 18 Feb 2013. Filed under PENDIDIKAN. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->