Akbar: Pilih Madani Putra Sukabumi

OPTIMIS MENANG: Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tanjung, Anggota DPR RI Dewi Asmara, dan sejumlah jurkam lainnya serta pasangan Cawali-Cawawali nomor urut 1, Andri Hamami-Dangkih AS Nuklir (Madani) saat kampanye di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi kemarin. ikbal/radarsukabumi

OPTIMIS MENANG: Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tanjung, Anggota DPR RI Dewi Asmara, dan sejumlah jurkam lainnya serta pasangan Cawali-Cawawali nomor urut 1, Andri Hamami-Dangkih AS Nuklir (Madani) saat kampanye di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi kemarin. ikbal/radarsukabumi

*Massa Madani Menguning

SUKABUMI – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tanjung meyakinkan warga Kota Sukabumi agar tidak salah pilih dalam Pemilukada Kota Sukabumi, 24 Februari mendatang. Yaitu dengan memilih pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota nomor urut 1, Andri Hamami-Dangkih AS Nuklir (Madani). Kata Akbar, cuma pasangan Madani yang bisa memajukan Kota Sukabumi menjadi lebih baik.

“Kalau tidak mau merugi selama lima tahun ke depan maka pilihlah Madani,” ujar Akbar Tanjung dalam orasi politiknya di hadapan puluhan ribu massa Madani di Lapangan Merdeka, kemarin.

Kehadiran mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar pada kampanye terakhir Madani itu memang mampu menyedot puluhan ribu massa yang memadari Lapangan Merdeka dan pinggir jalan sekeliling Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi. Tim Madani mengklaim massa yang hadir pada kampanye putaran ketiga ini mencapai 25 ribu orang, mengenakan atribut Madani yang didominasi warna kuning.

Dalam orasi politiknya, Akbar Tanjung juga membeberkan latar belakang Andri Hamami dan Dangkih AS Nuklir. Ia menjelaskan, sebagai pengusaha sukses yang bermula dari bisnis keluarga, Andri dipastikan tidak akan terjerumus dalam tindak korupsi karena dari sisi harta sudah lebih dari cukup. “Dalam bisnisnya, Pak Andri ini tidak bersentuhan sama sekali dengan proyek pemerintah baik pusat maupun daerah. Bisnisnya murni bisnis keluarga yang berkembang pesat,” jelas Akbar yang terlihat faham betul latar belakang Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi itu.

Dari kesuksesannya itu sebagai pengusaha, lanjut Akbar, Andri sebagai putra Kota Sukabumi kemudian terpanggil untuk memajukan Kota Sukabumi dengan terjun ke dunia politik dengan masuk Partai Golkar. Karir politik Andri yang terus menanjak mengantarkannya maju di Pemilukada Kota Sukabumi. “Warga Kota Sukabumi tidak usah ragu bahwa orang asli Kota Sukabumi pasti akan memajukan Kota Sukabumi. Andri adalah putra Sukabumi,” tambahnya.

Jurkam nasional lainnya, Dewi Asmara juga meyakinkan warga bahwa pasangan Andri Hamami dan Dangkih AS Nuklir adalah pasangan muda yang memiliki semangat, kreatifitas dan kapasitas untuk membawa perubahan menjadi lebih baik bagi Kota Sukabumi. “Kalau mau sejahtera, ya pilih Madani. Kalau mau sehat, ya pilih Madani. Kalau mau cerdas pilih nomor 1, Madani,” kata Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar itu.

Sementara Andri Hamami dalam orasi politiknya menyinggung soal program pendidikan dan kesehatan gratis yang akan diperoleh warga Kota Sukabumi, jika pasangan Madani menang dalam pemilukada nanti. “Jadi untuk menikmati pelayanan yang tidak neko-neko, tanpa birokrasi yang rumit, coblos nomor 1, Madani,” ujar Andri, disambut teriakan ‘Hidup Madani’ oleh ribuan massa yang hadir.

Program lain disampaikan Calon Wakil Walikota Sukabumi, Dangkih AS Nuklir. Yaitu soal program Madani dalam mensejahterakan warga Kota Sukabumi. Melalui program menciptakan satu pelaku usaha baru di setiap kelurahan setiap bulan. “Semakin banyak pengusaha, daya beli semakin tinggi. Itu akan berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan,” kata Dangkih.

Kampanye pasangan Madani diakhiri dengan konvoi massa pendukung kandidat usungan Partai Golkar dan Republikan ini dengan pengawalan ketat dari aparat Polres Sukabumi Kota dan satuan keamanan lainnya.(dyl/fkr)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=55851

Posted by on 18 Feb 2013. Filed under PEMILUKADA, UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.