23 Ketua KPPS Desa Mekarsari Dilantik

CIANJUR-Sebanyak 23 anggota Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, diambil sumpahnya, kemarin. Mereka dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mekarsari. Acara dipusatkan di Aula Desa Mekarsari.
Ketua PPS Agus Mukhtar mengatakan, pelaksanaan pelantikan tersebut untuk mempertegas fungsi dan kewajiban Ketua KPPS sebagaimana yang telah diatur berdasarkan PKPU Nomor 15 tahun 2011. Agar KPPS menjalankan kinerja dengan baik dan tidak memihak siapa pun calon nanti.
“Kita sebagai panitia pemungutan suara harus netral, saat ini ada perubahan calon anggota KPPS yang asalnya 9 orang menjadi 7 orang berdasarkan intruksi dari KPU Provinsi melalui KPU Kabupaten Cianjur,” jelasnya kepada Radar Cianjur.
Sementara itu, pelaksanaan pelantikan tersebut dihadiri oleh, kepala desa, pengawas BPD, Babinsa, Babinmas, jajaran PPK beserta tamu undangan lainnya. Acara diisi dengan dialog seputar kinerja KPPS dan membicarakan segala hal seperti, logistik, tata cara penyampaian proses pungutan suara pilgub dan lainya.
Ia menambahkan dan meminta kepada Ketua KPPS dan anggota KPPS untuk selalu bersikap netral tidak memihak siapapun. Selain itu, tidak aktif dalam partai politik tertentu, serta harus bersikap independen. “Acara pelantikan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa ada hambatan apa pun, kami yakin seluruh ketua KPPS yang ada di Desa Mekarsari telah siap dan faham akan materi yang telah disampaikan tadi,” tutupnya.(mat)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=53513

Posted by on 7 Feb 2013. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->