Cikalongkulon Gencarkan Pembangunan

CIKALONGKULON-Pemerintah Kecamatan Cikalongkulon terus melakukan pembangunan di berbagai bidang. Pembangunan tak hanya diprioritaskan di wilayah yang padat penduduk dan aktifitas namun juga hingga ke pedalaman wilayah yang sulit dijangkau.

Kasi Pembangunan Kecamatan Cikalongkulon, Dedi Ruhiyat mengatakan, pembangunan infrastruktur di Cikalongkulon terus dilakukan. Pembangunan jalan saat ini sedang difokuskan pada wilayah pedalaman yang jauh dari pusat kota.Wilayah pedalaman yang jauh dari pusat kota Cikalongkulon yaitu Desa Cigunungherang dan Desa Mekarmulya. Jarak Desa Cigunungherang menuju kantor kecamatan alun-alun mencapai 17 kilometer sedangkan desa Mekarmulya 18 kilometer.

Ia menambahkan, kondisi jalan yang buruk merupakan pekerjaan rumah yang harus dibereskan. Meski tak ada lubang, namun permukaan jalan dipenuhi dengan batu-batu besar sehingga membahayakan pengendara saat melintas. “Jalan seperti sungai kering, perlu pembangunan secepatnya,” ujarnya kepada Radar Cianjur. Buruknya akses jalan menuju dua desa mulai terasa usai melewati Pasar Ciranjang. Jarak dari Pasar Ciranjang hingga dua desa mencapai sepuluh kilometer. Sebelumnya tahun 2012 telah dilakukan pembangunan jalan sepanjang dua kilometer oleh Dinas Bina Marga. “Sekarang sedang kita kerjakan lanjutannya sepanjang 2,5 kilometer dengan rabat beton,” tuturnya saat ditemui di kantor kecamatan.

Pembangunan lanjutan jalan menuju Cigunungherang dan Mekarmulya dilaksanakan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) kecamatan dan direncanakan selesai kurang dari satu minggu. Meski demikian, pengajuan pembangunan jalan sudah kerap kali dilakukan kecamatan namun belum ada disetujui. Tak hanya pembangunan jalan, pengajuan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang akses menuju dua desa masih belum ada jawaban.

Menurutnya, pemasangan PJU di sisi jalan sangat penting karena perjalanan menuju Cigunungherang dan Mekarmulya berbahaya. Selain kondisi jalan yang buruk tak terlihat, di sepanjang jalan sering terjadi perampokan. “Melalui Musrenbang sudah saya ajukan, sekarang hanya menunggu jawabannya saja,” ungkapnya.(yaz)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=53104

Posted by on 6 Feb 2013. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.