Gebyar Ukhuwah Islamiyah Ponpes Darul Amal Jampangkulon Kabupaten Sukabumi

Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amal Selajati Bojonggenteng Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli, membuka secara resmi kegiatan Gebyar Ukhuwah Islamiyah. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 2.673 orang terdiri dari para santri dan santriwati se-Kabupaten dan Kota.

MERIAH : Suasana pembukaan Gebyar Ukhuwah Islamiyah Ponpes Darul Amal Jampangkulon Kabupaten Sukabumi. foto/humaskabsi

MERIAH : Suasana pembukaan Gebyar Ukhuwah Islamiyah Ponpes Darul Amal Jampangkulon Kabupaten Sukabumi. foto/humaskabsi

Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Muspika Kecamatan Jampangkulon, dan tamu undangan lainnya, Selasa (30/1).Ā Dalam sambutannya Wakil Bupati Sukabumi mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi dan budaya yang masuk, kiranya diperlukan filter yang sangat baik untuk bisa memilah dan memilih budaya yang masuk, sehingga dapat mempengaruhi pola pikir dan pola kehidupan terutama di kalangan pelajar. Melalui kegiatan Kebyar Ukhuwah Islamiyah yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Amal, ini tentu menjadi salah satu kegiatan yang memfilter keadaan tersebut.

“Diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi generasi muda di Kabupaten Sukabumi, ini jelas dalam rangka menciptakan generasi muda yang Islami yang sesuai dengan kewajiban di hadapan Allah SWT yang sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Sukabumi yakni “Menciptakan Masyarakat yang Berahlak Mulia, Maju dan Sejahteraā€¯,tuturnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara kegiatan M Lutfi Salam mengatakan, Gebyar Ukhuwah Islamiyah bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahim antar sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.”Kegiatan ini juga untuk lebih mengembangkan dan menyalurkan minat, bakat dan kreatifitas pelajar sebagai insan berpendidikan, memupuk rasa percaya diri para pelajar untuk selalu aktif, kreatif, inovatif, berprestasi dalam mensyi`arkan nilai pengetahuan, seni dan budaya islami, khususnya pelajar umumnya masyarakat,”jelasnya.(humaskabsi)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=52162

Posted by on 2 Feb 2013. Filed under PENDIDIKAN. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

1 Comment for “Gebyar Ukhuwah Islamiyah Ponpes Darul Amal Jampangkulon Kabupaten Sukabumi”

  1. Selamat kepada panitia GUI 8, selamat ulang tahun ke 21 Darul ‘Amal Jampangkulon

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright Ā© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->