Ical: Golkar Harus Menang

Pempred Radar (Untung Bahtiar)Sukabumi Memberikan Bingkisan Edisi Spesial Kepada Aburizal Bakrie

Redpel Radar Sukabumi (Rahmat Yanadi) menyambut Kedatangan Aburizal Bakrie

Korlip Radar Sukabumi (Jumaidil) Sumringah Ketika Berdialog Dengan Aburizal Bakrie

Ical Pamit dari Radar Sukabumi

Aburizal Bakrie dan sejumlah Petinggi Partai Golkar

Kru-Radar-Sukabumi Sedang Berdialog Dengan Abirizal Bakrie

Andri Wajib Calon F1


SUKABUMI– Niat Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Andri Hamami tampil di panggung Pemilukada 2013 mendatang mendapat restu  Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB). Bahkan secara tegas Aburizal Bakrie mengatakan Andri harus maju sebagai calon walikota, bukan calon wakil walikota. Demikian dikatakan politisi yang akrab disapa Ical itu ketika berkunjung ke Kantor Harian Radar Sukabumi, Jalan Selabintana nomor 38, kemarin.

Dijelaskan Ical, setiap Ketua DPD Partai Golkar yang  bertarung di pemilukada harus mengincar posisi calon walikota atau bupati. Tak terkecuali di Kota Sukabumi. Jika Andri berniat maju di Pemilukada 2013 maka harus bersaing di posisi calon F1 (calon Walikota Sukabumi). “Harus walikota. Perannya dalam pengambilan kebijakan kurang jika di posisi wakil walikota,” tegas Ical.

Partai Golkar sendiri memiliki mekanisme tersendiri dalam pengusungan figur yang akan diusung ke pentas suksesi kepala daerah. Salah satunya melalui survei popularitas dan elektabilitas figur oleh lembaga independen yang kata Ical, prosesnya tidak akan dipublikasikan ke publik, kecuali setelah ada hasil survei. “Kalau di Radar Sukabumi, polling pembaca menunjukkan dukungan Andri paling tinggi. Tapi itu belum cukup, Andri masih harus bekerja keras meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya sebelum penentuan figur nanti,” katanya.

Melalui survei itu nantinya yang menentukan laik tidaknya figur internal dalam hal ini Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi bertarung di pemilukada. “Kalau hasil surveinya kalah buat apa bertarung. Figur Golkar yang mentas di Pemilukada wajib menang,” tegas Ical.

Andri sendiri sejauh ini masih serius menjalankan program partai, utamanya soal pertumbuhan ekonomi masyarakat.  Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami mengatakan Partai Golkar berupaya membantu pelaku-pelaku usaha mikro yang tidak memiliki jaminan untuk mendapatkan fasilitas kredit ke bank yang sudah menjalin kerjasama dengan DPD Partai Golkar Kota Sukabumi. “Golkar sebagai penjamin. Kami memfasilitasi pengembangan usaha kecil menengah (UKM). Program ini untuk membantu pengusaha mikro untuk mengembangkan usahanya,” kata Andri.

Sementara itu saat ditanya mengenai pemekaran di Kabupaten Sukabumi, secara prinsip Ical mengaku sangat mendukung apalagi pemekaran bisa menjadi solusi mudahnya pelayanan dan meratanya tingkat pembangunan di kabupaten terluas se pulau Jawa Bali ini.”Apalagi kalau partai kami yang menang, pemekaran yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat, pasti akan kami dukung,”canda Ical.

Hanya di sini Ical mengingatkan, apabila upaya pemekaran, itu harus diimbangi dengan tingkat pendapatan suatu daerah yang akan dimekarkan.”Jangan sampai pemekaran suatu daerah malah membebani anggaran yang ada. Pemekaran bukan untuk membebani tapi harus jadi solusi pemecah buntunya pemerataan pembangunan,”katanya.

Hari kedua Safari Jawa I 2012 Ical di Sukabumi dimulai dengan memberikan ceramah motivasi dihadapan ratusan siswa SMKN 1 dan SMAN 3 Kota Sukabumi di Aula SMKN 1 Kota Sukabumi. Usai memberikan ceramah motivasi, Ical dan rombongan selanjutnya bergegas menuju rumah dinas Walikota Sukabumi untuk istirahat dan melakukan konfrensi pers.

Hanya sayang, agenda dialog Ical ke Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dibatalkan karena alasan teknis dan prinsip dari pihak UMMI.

Selesai istrihat dan berkunjung ke dapur Redaksi Radar Sukabumi, Ical lalu bertolak ke Perusahaan Susu Hasmilk dan mengunjungi para peternak dan petani yang ada di Kecamatan Sukalarang. Setelah itu, tim penjemput dari DPD Partai Golkar Cianjur, menjemput Ical dan rombongan sebagai bentuk rangkaian Safari Jawa I di daerah Cianjur.(dyl/wan)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=5158

Posted by on 2 Mar 2012. Filed under Catatan Redaksi, UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.