FKP2S Gelar Porseni SD

 

CIANJUR-Forum Kegiatan Peningkatan Prestasi Siswa (FKP2S) Kecamatan Cibeber Cianjur, menyelenggarakan kegiatan Porseni SD tahun 2013, Selasa (29/01) kemarin. Acara digelar di Alun Alun Cibeber, Cianjur.
Sebanyak 64 SD ikut andil dalam kegiatan Porseni tingkat kecamatan tersebut. Hadir jajaran Puspindik Cibeber, para kepala sekolah, guru, kepolisisan, TNI dan siswa-siswi sebagai peserta lomba.
Tujuan acara tersebut memberikan motivasi terhadap peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakat dalam berbagai bidang. “Kami selaku panitia penyelenggara Porseni FKP2S, berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi siswa di segala bidang, baik itu kinerja guru, KS, pengurus yang melalui pemilihan guru, KS dan pengawas prestasi,” kata Ketua Penyelenggara Kegiatan Porseni SD, Muhamad Soleh, kemarin.
Adapun sasaran kegiatan Porseni agar para peserta didik se-Kecamatan Cibeber, Guru, KS, dan pengawas TK maupun SD yang ada di Kecamatan Cibeber. Acara juga diisi kegiatan LTUB dan MMW yang sudah 95 persen telah selesai dilaksanakan.
Untuk bidang olahraga meliputi, atletik kid di lapangan bola Pasir Munding, volley ball mini puta dan putri di Alun Alun Cibeber, catur di GOR Mitra Setia, bulu tangkis di GOR Mitra Setia dan Loreta, tenis meja di GOR Desa Cikondang, Senam Ria Indonesia baru di GOR Mitra Setia dan pencak silat tunggal dan rampak bertempat di GOR Mitra Setia.
Kepala Sekolah SD Cisero Dadah Mulyadi mengatakan, pihaknya selaku peserta lomba kontingen kegiatan porseni ikut berpartisifasi dalam kegiatan itu. Dengan diadakannya porseni dapat memotivasi dan meningkatkan kualitas, kuantitas dan kemampuan yang dimiliki peserta didik di segala bidang.
“Saya selaku kepala sekolah terus membimbing dan memberikan dorongan baik itu material, tenaga dan pikiran untuk mengikuti perlombaan porseni yang diselenggarakan oleh FKP2S Kecamatan Cibeber,” ungkapnya.
Bidang satpa lomba, LTUB, bidang WWM, olahraga, seni, asah terampil, mapel, siswa prestasi, olimpiade MIPA dan lomba guru, Ks dan pengawas prestasi. Untuk bidang sapta lomba pentas PAI telah dilaksanakan dari awal Januari 2013, mengikuti tingkat kabupaten pada 15 Januari 2013 di Kecamatan Sukaresmi.
Bidang lomba lainya seperti, solat berjamaah, hifdil quran, Mtq, dai cilik, qasidah, cerdas cermat dan kaligrafi. Kapuspindik Cibeber Aop Taopannurdiansyah menuturkan pada pentas PAI tingkat kabupaten, Kecamatan Cibeber berhasil meraih medali emas bidang solat berjamaah oleh siswa siswi dari SDN karyabudi di bawah pimpinan Agus Suhendin.
“Selanjutnya akan mengikuti pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 5 Februari di Tasikmalaya nanti. Mari kita bersama-sama kerja penuh dengan kebersamaan untuk meningkatkan prestasi peserta didik kita di segala bidang,” tandasnya.(rp1)
==============

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=51440

Posted by on 30 Jan 2013. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright Ā© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.