Motekar Masuk Inovasi Terbaik

BANDUNG – Program Motivator Ketahanan Keluarga (Motekar) karya Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP2AKB) masuk Top 99 inovasi terbaik se-Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa saat menghadiri acara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 di Lingkungan Kementeriaan/Lembaga Pemerintahan Daerah, Jakarta.

“Alhamdulillah Pemprov Jawa Barat oleh Kemenpan RB RI, Inovasi Motekar khas Jabar masuk 99 inovasi terbaik,” ucap Iwa, Senin (16/07).

Menurutnya, langkah-langkah peningkatan kualitas para kader Motekar harus terus digenjot, salah satunya melalui pelatihan dan bimbingan teknis. Selain itu, perlu juga dilakukan evaluasi kinerja dengan mengecek dan membandingkan jumlah kasus yang terjadi, sehingga dapat menjadi suatu laporan kinerja.

Secara keseluruhan, Jawa Barat memiliki 666 tenaga Motekar yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota. Pads bimbingan teknis dan pelatihan Motekar yang diikutsertakan sejumlah 131 orang yang berasal dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang.

“Dengan harapan masuk lagi 44 inovasi terbaik dan intenasional. Mohon doa dan dukungannya,” tandasnya.

 

[bon]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *