Jamnas HTCI Berlangsung Meriah

SUKABUMI–Kota Sukabumi menjadi tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) ke-12 Honda Tiger Club Indonesia (HTCI).

Sedikitnya hampir 6 ribu biker dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak Kamis (12/10/2017) hingga Minggu (15/10/2017) itu.

Walikota Sukabumi Mohamad Muraz melepas secara resmi peserta Jamnas ke-12 HTCI di halaman Balai Kota Sukabumi menuju ke venue di Hotel Selabintana, Sabtu (14/10).

Walikota Sukabumi, Mohamad Muraz mengapresiasi kegiatan Jamnas ke-12 HTCI diselenggarakan di Sukabumi.

Selain bisa lebih memperkenalkan Kota Sukabumi ke masyarakat Indonesia, kegiatan itu juga bisa menjadi ajang meningkatkan perputaran uang.

“Dengan jumlah peserta hampir 6 ribu orang dan kegiatannya hampir empat hari, sudah bisa dibayangkan berapa nilai perputaran uangnya di sini,” akunya kepada Radar Sukabumi, Sabtu (14/10).

Muraz pun angkat jempol bagi HTCI sebagai sebuah klub motor yang banyak memberikan manfaat kepada sesama.

Muraz juga berpesan agar HTCI bisa terus membina anggotanya agar terus meningkatkan rasa kepedulian membantu masyarakat lain yang lebih membutuhkan.

“Jaga keselamatan berkendara dan berlalu-lintas,” pintanya.
Sementara itu, Ketua Sukabumi Tiger Club (STC) Ujang, Dani Ramdani alias Mang Olan bersyukur kegiatan Jamnas HTCI bisa dilaksanakan di wilayah Sukabumi.

Terselenggaranya kegiatan Jamnas ke-12 HTCI di Sukabumi merupakan dorongan dari semua pihak saat dilaksanakan Jamnas ke-11 HTCI di Lombok lalu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Sukabumi yang sudah men-support kami sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sukses.

Tak lupa juga ucapan terima kasih kami tujukan kepada unsur muspida maupun aparat kepolisian yang sudah membantu suksesnya acara,” jelasnya.

Jamnas ke-12 HTCI kali ini bisa juga menjadi semacam napak tilas. Pasalnya, kegiatan serupa pernah dilaksanakan pada 1997 lalu dengan lokasi terpusat di Palabuhanratu.

“Alhamdulillah Sukabumi terpilih kembali menjadi tuan rumah Jamnas HTCI tahun ini yang dihadiri hampir 6 ribu anggota dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

Ada tujuan lain diselenggarakannya Jamnas HTCI di Sukabumi. Menurut Mang Olan, wilayah Sukabumi yang memiliki banyak potensi wisata bisa lebih dikenal luas lagi masyarakat Indonesia.

“Sehingga nantinya Sukabumi jadi tempat tujuan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia,” ucapnya.

Berbagai kegiatan pun digelar dalam acara itu. Tujuannya tidak lain untuk lebih memperat tali silaturahmi antaranggota HTCI di seluruh Indonesia.

“Banyak kegiatannya. Misalnya ada games-games menarik yang bisa mempererat tali silaturahmi sesama anggota.

Tak lupa kami secara organisasi maupun pribadi juga meminta maaf kepada warga Sukabumi apabila terganggu dengan kegiatan kami ini,” tutupnya. (cr11/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *