Karyawan Diskoperindag Rereongan Bedah Rumah

PEDULI : Sejumlah pejabat Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sukabumi berdoa sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah staf dinas yang memiliki masa pengabdian terlama. wahyu radar

PEDULI : Sejumlah pejabat Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sukabumi berdoa sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah staf dinas yang memiliki masa pengabdian terlama. wahyu radar

CISAAT– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperinda) Kabupaten Sukabumi belum lama ini memberikan santunan pengabdian kepada salah seorang karyawan yang sudah mengabdi selama 30 tahun. Santunan yang diberikan akhir pekan lalu dilakukan lantaran salah seorang karyawan yang kesehariannya menjaga kantor diskoperindag itu belum bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

“Untuk itu, kami dan kawan-kawan lainnya berinisiatif memberikan hadiah kenang-kenangan berupa sebuah rumah yang kini sedang dalam proses pembangunan. Biayanya murni rereongan sesama karyawan di intern dinas, ” kata Kepala Diskoperindag Kabupaten Sukabumi, Asep Japar.
Pembangunan yang kini masih berjalan itu rencananya akan menghabiskan dana sekitar Rp33 juta. Dana tersebut diambil dari sumbangan-sumbangan karyawan diskoperindag yang memiliki kemampuan lebih. Pembangunan rumah tersebut bertempat di Kampung Pangaduan Desa Cimahi Kecamtan Cisaat Kabupaten Sukabumi, tepatnya di belakang kantor Diskoperindag Kabupaten Sukabumi. “Sebelumnya, tanah yang akan dijadikan rumah itu sudah kami bebaskan dengan dana sekitar Rp11 juta. Dana itu juga hasil dari patungan karyawan,” imbuhnya.
Selain itu, ASep menambahkan, selain bentuk kepedulian seluruh karyawan, hal ini dilakukan untuk membangun kembali rasa kebersamaan yang selama ini cenderung terkikis oleh kemajuan zaman yang selalu mengedepankan ego. Sehingga nilai-nilai kemanusian yang menjadi ciri warga Indonesia ini, sudah sangat sulit ditemukan. ” Untuk itu, kami dan seluruh karyawan diskoperindag berencana membangun kembali rasa kemanusiaan yang hampir hilang itu. Hal ini diharapkan juga dapat menjadi contoh kepada instansi lain agar bisa menghargai jasa karyawan yang masih memiliki kekurangan. ” ujarnya.(why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=49060

Posted by on 21 Jan 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.