10 Juta Per RT, Bisa Bangun Masjid

* Agus : Perekaman e-KTP 100 Persen

CILAKU-Bantuan Rp10 juta per RT/RW di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku ternyata menimbulkan gotong-royong atau swadaya besar untuk pembangunan, terutama bidang insfrastruktur diwilayah masing-masing.

Menurut Kepala Desa Sirnagalih, Agus Zenal Abidin, tak tanggung-tanggung dari stimulan Bupati Cianjur ini menumbuhkan dan swadaya membangun jalan gang, penerangan listrik, bangun pos ronda hingga membangun mesjid. “Ini nyata seperti di-keRtan 02/08, bersama ketua RT Bapak Ejen, mampu mengajak swadaya kepada masyarakatnya,” terang Agus, kemarin.

Gotong royong, papar Agus, merupakan suatu kegiatan sosial yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dari jaman daulu kala hingga saat ini. Karena itu, dirinya kades bersama jajaran aparatur Desa Sirnagalih akan sekuat tenaga mempertahankan yang namanya gotong-royong. “Di desa kami ada 87 RT dan 17 RW, jumlah penduduk 23 ribu jiwa. Bahkan seluruh rt yang mendapatkan stimulan Pak Bupati benar-benar menumbuhkan swadaya, sebab dalam pelaksanaannya terus kami awasi,” kata Agus.

Tidak hanya itu yang menjadi kebanggan kades yang hobi baca koran Radar Cianjur ini, yaitu masalah KTP elektronik. Menurut Agus, perekaman e-KTP khususnya di Desa Sirnagalih 100 persen berhasil. Karena dalam prakteknya langsung disetiap RW.

“Jadi, meskipun program pemerintah lewat alokasi dana desa (ADD) belum dilaksanakan, tetapi kebiasaan tertib administrasi dan menumbuhkan swadaya warga, tetap belajar dari sekarang,” pungkasnya.(tan)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=48601

Posted by on 19 Jan 2013. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.