SMKN 1 Masih yang Terbaik

Siswa SMKN 1 Kota Sukabumi berfoto bersama saat acara pengayaan.

CIKOLE-Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) Negeri 1 Kota Sukabumi, telah lama menjadi sorotan masyarakat khususnya masyarakat Sukabumi. Sebab, sekolah yang beralamat di Jalan Kabandungan Nomor 90 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole ini memang syarat prestasi.
Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Sukabumi Wahyuto mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sering sekali mendapat penghargaan terutama penghargaan di tingkat Nasioanal.
“Di bidang teknik konstruksi beton kami mendapat juara kedua Nasional. Selain itu, juga kami mendapat penghargaan Pendidikan Anak Berkarakter, semua penghargaan ini langsung di berikan oleh pemerintah pusat,”tuturnya.
Selain sering mendapat gelar di bidang pendidikan, sekolah yang berkapasitas siswa sekitar 1300 itu juga sering mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai sekolah yang bersih.” Kebersihan merupakan bagian dari kenyamanan dalam belajar, dan kebersihan pula sebagian dari iman,” kata Kepala Sekolah yang sudah menjabat 9 tahun itu.
SMKN 1 Kota Sukabumi berdiri sejak tahun 1965 ini dulunya sekolah swasta yang dinamai STM Dharma Karya Sukabumi yang kemudian pada tahun 1965 sekolah ini di alihkan statusnya menjadi STM Negeri Sukabumi yang beralamat Jalan pasundan nomor 1.
Pada tahun 1984 STM Negeri Sukabumi mengalami pengembangan  oleh Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan melalui proyek peningkatan kejuruan teknik III dengan bantuan dari Asia Development Bank (ADB). Dan Seterusnya tahun 1993 berdirilah SMKN 1 yang beralamat di Jalan Kabandungan nomor 90 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole, yang mempunyai luas area 4,8 Hektar dengan sarana yang lengkap dan membuka lima teknik jurusan yakni bangunan, elektronik, listrik, mesin, dan otomotif. Sekarang menjadi delapan jurusan dengan di tambah teknik konstruksi batu beton, teknik gambar bangunan serta teknik industri perfilman.(cr6)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=4804

Posted by on 28 Feb 2012. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.