Kartunis Sukabumi Nominasi Karikatur Jaya Suprana

BPENGHARGAAN:Kartunis asal Kota Sukabumi, Nurwenda Juniarta mendapat penghargaan dari pendiri MURI, Jaya Suprana di Jakarta, Sabtu (12/1) lalu. (INSERT) Kartun Jaya Supriatna karya Nurwenda yang masuk nominasi lomba.

 

LEMBURSITU- Kartunis asal Kota Sukabumi, Nurwenda Juniarta masuk nominator lomba karikatur yang mengusung tema “Jaya Suprana Si Makhluk Cerdas yang Serba Bisa”.

Sayangnya dari 15 kartunis Indonesia lainnya yang masuk nominator, Nurwenda gagal menjadi yang terbaik. Meski demikian, pria yang sehari-hari bekerja di Kantor KPU Kota Sukabumi ini tetap mendapat penghargaan dari Persatuan Kartunis Indonesia dan Museum Rekor Indonesia (MURI).Dua kartun Nurwenda juga dipamerkan bersama 150 karya kartunis terbaik se-nusantara di Jaya Suprana School of Performing Arts, Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta, sejak awal Januari ini. “Saya bersyukur bisa masuk nominasi. Soalnya saingannya se-Indonesia. Syukur bisa masuk 15 besar,” ujar peria yang akrab disapa Jiwenk ini.Lomba itu sendiri dimenangkan Bambang Irawan dari Jakarta yang menggambarkan Jaya Suprana dengan kostum ala Gatot Kaca mengalahkan Einstein dalam suatu pertandingan Gladiator. Pada lomba ini, Nurwenda mengirim dua karyanya yang dibuat menggunakan digital karikatur, dengan program photoshop cs.

“Pengerjaannya menggunakan mouse biasa, saya belum menggunakan wacom,” kata warga Jalan Lembursitu, Bojongloa, kelurahan Lembursitu ini.Penghargaan ini bukan yang pertama bagi Nurwenda. Di level internasional, Nurwenda juga mendapat piagam penghargaan dari musium sejarah Rumania, untuk event gambar karikatur tokoh-tokoh Rumania.(dyl)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=47214

Posted by on 15 Jan 2013. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.