Terduga Dukun Aborsi Dilepas

**Polisi Anggap tak Cukup Bukti

SUKABUMI–Dugaan praktek aborsi di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi sudah meresahkan warga setempat. Warga pun geram dan melaporkan terduga dukun aborsi berisial N ke polisi. Mendapat laporan ini, polisi melakukan penggerebegan rumah N di kawasan Sukaraja, kemarin.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman mengatakan hasil penggrebegan ini nihil atau tidak ada bukti-bukti praktek aborsi. Makanya dia merahasiakan nama terduga dukun aborsi dan lokasi rumah atau tempat dugaan praktek aborsi tersebut. ”Kami hanya menemukan sebuah pembalut bersih saja, makanya tak menyebut terduga dukun aborsi ini dengan alasan alasan pencemaran nama baik,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Sukabumi AKP Sulaeman, kemarin.

Menurut dia, saat ini terduga dukun aborsi tidak menjalani tahanan karena tidak cukup bukti yang kuat untuk melakukan penahanan. Meski begitu, bila ada bukti kuat dari masyarakat tidak menutup kemungkinan polisi segera menahannya. “Kami bisa menahan seseorang melakukan tindak kejahatan bila ada barang bukti yang kuat dan ada pelapor sebagai korban,”tuturnya.

Saat ini polisi melepaskan terduga dukun aborsi setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Sukabumi Kota. “Polisi hanya mengikuti Prosedur dan undang-undang saja, bila pelaku tidak terbukti maka kami lepaskan,” tegasnya.

Pada penggerebegan tersebut jajaran kepolisian sudah mengendus saat terduga dukun aborsi ini melakukan aborsi salah satu wanita muda. Sebelumnya, polisi mendapat laporan dari masyarakat. Tapi saat penggerebegan belum ada praktek aborsi dan polisi hanya menemuakan pembalut wanita. Selanjutnya polisi membawa pembalut wanita yang masih bersih untuk penyelidikan.

Informasi yang berhasil dihimpun, masyarakat melaporkan dugaan aborsi di Sukaraja ini setelah baru-baru ini banyak ditemukan kasus pembuangan bayi. Terakhir pembuangan jasad bayi ke Sungai Cipelang tepatnya di RT 4/2 Keluarahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, pada Kamis (3/1/2012). (hnd)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=47196

Posted by on 15 Jan 2013. Filed under UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->