Saksi Demokrat Kawal 576 TPS

PEMATERI:Calon Walikota Sukabumi M Muraz (kiri) menjadi pemateri dalam pembekalan saksi Partai Demokrat di Jalan Lingsel, akhir pekan lalu. IKBAL/RADARSUKABUMI

PEMATERI:Calon Walikota Sukabumi M Muraz (kiri) menjadi pemateri dalam pembekalan saksi Partai Demokrat di Jalan Lingsel, akhir pekan lalu. IKBAL/RADARSUKABUMI

*Untuk Memenangkan Pilgub dan Pilwalkot

SUKABUMI – Partai Demokrat yang berstatus pemenang pada Pemilu 2009 lalu tidak ingin kehilangan muka di Pemilukada 2013. Target menang diusung Partai Demokrat untuk Pilgub Jawa Barat dan Pemilukada Kota Sukabumi.

Untuk di Kota Sukabumi, Demokrat menyiapkan 650 saksi termasuk koordinatornya dalam mengawal kemenangan Demokrat. Di Pilgub, partai berlambang bintang mercy ini mengusung Dede Yusuf-Lex Laksamana, sementara untuk suksesi di Kota Sukabumi mengusung M Muraz-Achmad Fahmi.

Ratusan saksi itu dibekali pengetahuan tentang pelaksanaan pemilukada dalam Pelatihan Kepemimpinan, Kaderisasi dan Manajemen Saksi (PKKMS), Sabtu (12/1) lalu di Gedung 68, Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros. “Pelatihan ini sebagai pembekalan kepada saksi dan koordintor saksi kandidat yang diusung Demokrat,” kata Ketua Panitia, Rahmat Hidayat.

PKKMS diikuti 576 saksi untuk tingkat TPS, 33 untuk tingkat kelurahan dan tujuh untuk tingkat kecamatan, sisanya sebagai koordinator. “Teknisnya, selain paham tugas dan tanggung jawabnya di TPS, mereka juga harus mengetahui praktik-praktik kecurangan yang mungkin terjadi,” kata Rahmat.

Dalam kesempatan itu, para saksi mendapat materi dan motivasi dari pengurus DPD Demokrat Jabar, termasuk dari Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi, Pasha Ismaya Sukardi yang juga Anggota DPR-RI.(dyl)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=47142

Posted by on 15 Jan 2013. Filed under PEMILUKADA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
3.34% 2.77% 11.49% 16.28% 13.80% 10.83% 10.17% 14.81% 5.76% 8.52% 1.50% 0.74%
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.