Pemkab Mutasi Besar-besaran

DISUMPAH: Ribuan perangkat PNS di lingkungan Pemkab Sukabumi diambil sumpah jabatan. foto: perli rizal/radarsukabumi

DISUMPAH: Ribuan perangkat PNS di lingkungan Pemkab Sukabumi diambil sumpah jabatan. foto: perli rizal/radarsukabumi

PALABUHANRATU- Sebanyak 1.811 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi terkena mutasi dan rotasi. Hal itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan secara bergelombang sepanjang seminggu terakhir. Kemarin, gelombang lanjutan dikukuhkan Wakil Bupati Sukabumi, Akhmad Jajuli yang disaksikan Sekda Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman di Aula Setda Kabupaten Sukabumi.

Pengukuhan perpindahan jabatan itu berlaku seiring perubahan sebagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Prosesi yang lazim ditemukan di jajaran birokrat itu, berlangsung empat gelombang selama dua hari berturut-turut.

Adjo mengatakan, pengukuhan OPD tersebut lantaran berdasarkan perda no 25/2012 tentang OPD Kabupaten Sukabumi yang menggantikan perda nomor 32/2008 yang disempurnakan oleh perda nomor 1/2010 tentang OPD Kabupaten Sukabumi.

“Ada beberapa nama OPD yang berubah nama dan pemisahan. Diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menjadi Dinas Binamarga. Sedangkan bidang lainnya masuk ke Dinas Tataruang Pemukiman dan Kebersihan (Tarkimsih). Sedangkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Kebersihan menjadi kantor Pemadam Kebakaran saja. Sedangkan kebersihannya masuk ke Tarkimsih,” terang Adjo.

Selain itu, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) menjadi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD). Dan perubahan nomenklatur itu juga terjadi di beberapa OPD, termasuk di lingkungan Setda dan Dinas Pendidikan. Di dinas pimpinan Zaenal Mutaqien, Bidang Sarana dan Prasarana dihapus dan diganti menjadi Bidang Sekolah Dasar (SD), Bidang SMP dan Bidang SMA/SMK.

“Untuk eselon II juga ada perubahan yaitu Badan Ketahanan Pangan,” sebutnya.

Dengan perubahan nomenklatur tersebut diharapkan, seluruh perangkat daerah bisa lebih meningkatkan kinerja. Seperti yang diharapkan Wakil Bupati Sukabumi, Akhmad Jajuli dan Kepala BKD Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurahman.(ryl)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=46649

Posted by on 12 Jan 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.