Melihat Kiprah Grup Nasyid AnB (2-Habis)

BOKS
BERPRESTASI:Grup Nasyid AnB terus memperlihatkan kualitas dan prestasi.

Harumkan Kota, jadi Juara Jabodetabek sampai Nasional

Bergaya modern, dinamis, dan ingin tampil beda yang merupakan ciri khas Grup Nasyid AnB ternyata bisa dibuktikan dengan prestasi grup nasyid beraliran accapella beat box tersebut.Selama mengikuti even, Grup Nasyid AnB mengukir prestasi baik dari se-Jabodetabek maupun even tingkat nasional.

Laporan Handi Salam, -Sukabumi

Pada sebuah musala di salah satu warnet kecil di Kelurahan Kebon Jati Kecamatan Cikole, salah satu personel AnB, Dena Indriana (23) menceritakan kisah perjalanan grup nasyidnya menjadi sang juara. Aden-panggilan akrab Dena mengatakan dari kerap tampilnya dalam mengisi acara di sejumlah kampus seperti STAI Sukabumi, STISIP Syamsul Ulum, juga sejumlah even acara seperti pernikahan, Grup Nasyid AnB mulai memperlihatkan taringnya dalam mengaktualisasikan kemampuannya di dunia tarik suara nasyid modern beraliran acapella beat box.”Ya, kami mulai mengikuti sejumlah even perlombaan,”katanya. Sudah kali keempat grup nasyid yang digawangi Farhan SM (19), Anggi Ismail (19), Adam Zulfikar (19), Haikal (16), dan Dena Indriana (23)  ini mengikuti even perlombaan. “Dan alhamdulillah kami keluar menjadi pemenang,”ucapnya. Aden mengatakan di perlombaan pertama, Grup Nasyid AnB mengikuti perlombaan se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) di LP31 Bandung. Grup nasyid yang lebih khas dengan gaya kawula mudanya ini keluar menjadi pemenang pertama.Even kedua, AnB mengikuti Idola Nasyid Indonesia pada Mei 2012 di Senayan, Jakarta. “Alhamdulillah kita menjadi pemenang runner up pada even tersebut,”aku Aden. Prestasinya terus berlanjak. Grup Nasyid yang tampilannya agak gaul dan trendi tapi islami ini mengikuti even di Robbani Bandung-Cimahi dan keluar menjadi juara favorit. Seiring dengan itupula kualitas alunan musik Grup Nasyid AnB terus menunjukkan eksistensinya. Ini dengan baru-baru ini, AnB menjuarai lomba nasyid yang dipersembahkan oleh Republika di Taman Mini Masjid At-Tin.”Alhamdulillah kita menjadi juara nasional dari lomba nasyid ini,”paparnya. Dari prestasi tersebut, Aden dan rekan-rekan di Grup Nasyid AnB tersebut berharap agar terus mengharumkan Kota Sukabumi dengan juga mengikuti even setiap ajang regional, nasional dan bahkan even internasional.”Kita juga berharap agar memperoleh sponsor untuk merilis album Akhir Zaman 2,”harap sembari mengisyaratkan senyuman.(*)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=46442

Posted by on 11 Jan 2013. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
3.34% 2.77% 11.49% 16.28% 13.80% 10.83% 10.17% 14.81% 5.76% 8.52% 1.50% 0.74%
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.