MI Cibatu Cetak Siswa Berkualitas

DIBINA: Siswa MI Cibatu Kecamatan Cisaat mengikuti kegiatan keagamaan.

DIBINA: Siswa MI Cibatu Kecamatan Cisaat mengikuti kegiatan keagamaan.

CISAAT – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cibatu yang berlokasi di Jalan Siliwagi Nomor 02 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, merupakan salah satu sekolah MI yang mengedepankan basis agama. Mengelola sekolah apa lagi yang berbasis agama, dinilai banyak pihak sebagai sesuatu yang memiliki tantangan berat. Menghasilkan kualitas output dan sikap mental yang tidak membentuk disiplin, adalah keluhan umum yang terlontar dari para orang tua. Hal ini tidaklah mengherankan, bila sekolah yang berbasis agama kebanyakan orang tua hanya menjadi pilihan kedua setelah Sekolah Dasar Negeri (SDN).

“Perlu kita khususkan agar sekolah berbasis agama harus menjadi pilihan utama bagi para orang tua dalam menyekolahkan anak, sebab ilmu agama sangat penting bagi kehidupan di dunia untuk bekal kita nanti di akherat,” tutur Wakil Kepala MI Cibatu Iim Abdul Karim kepada Radar Sukabumi, kemarin.

MI Cibatu membangun sekolah yang ilmiah dan religius serta menggali potensi untuk meraih prestasi menuju generasi muda yang Islami, hal ini sesuai dengan visi dan moto dari MI Cibatu. MI Cibatu memberikan ilmu pendidikan khususnya keagamaan, dengan tujuan agar bisa memasyarakatkan nilai-nilai Islam, mengembangkan bangunan Iptek yang tepat, unggul dan tangguh yang mengarahkan MI Cibatu menjadi salah satu lingkungan pendidikan yang membentuk generasi muslim sehingga mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai jiwa pendidik, pendakwah dan pejuang. Selain itu, MI Cibatu menyiapkan anak didik yang kreatif, inovatif, antisipatif yang dilandasi dengan berakhlakul karimah sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas.

MI Cibatu memiliki fasilitas yang memadai dan kondisi ruangan yang baik untuk menompang kelangsungan kegiatan belajar dan mengajar, yang meraih peringkat akreditas B. MI Cibatu memiliki anak didik sekitar 268 siswa, yang di dirikan dan beroperasi mulai dari 1 Januari 1968. Saat ini kepala Mi Cibatu di percayakan kepada Onen Qurnaen. “Salah satu strategi MI Cibatu, melaksanakan program madrasah secara aktif dan kreatif. Disamping itu, mealakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program madrasah yang membangun jaringan komunikasi yang sinergis dengan warga madrasah dan seluruh masyarakat secara profesional dan proporsional,” ujarnya.(wan)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=45688

Posted by on 9 Jan 2013. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.