Jumlah TPS di Cipanas Bertambah

CIPANAS-Karena jumlah penduduk yang semakin bertambah dan alasan zona wilayah. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, untuk pemilu gubernur Jabar, bertambah.

Kalau pada pemilukada Cianjur, jumlah TPS di Cipanas hanya berjumlah 172 tps, kini bertambah menjadi 182 TPS yang disebar di tujuh desa.

“Jadi penambahannya 10 TPS, kita bagi ke dalam tuju desa. Nah, sisanya yang tiga tps kita tempatkan di Desa Cimacan dan Desa Batulawang, ” kata Ketua PPK Cipanas Hendra Gunawan.

Kenapa kita tempatkan di Desa Cimacan dan Batulawang, katanya, karena pertimbangan penambahan jumlah penduduk dan zona teritorial yang sangat jauh, sehingga khusus untuk dua desa tersebut kita tambah.

“Untuk Desa Cimacan kita tambah satu tps sementara untuk Desa Batulawang kita tambah dua TPS karena zonanya yang jauh dan berbatasan dengan Bogor, ” paparnya.

Menurutnya, dengan bertambahnya jumlah TPS, tidak mengganggu atau merubah jumlah penduduk karena telah sesuai dengan batas quota yang telah ditentukkan yakni batas maksimal 600 orang dengan batas terendah yang tidak ditentukkan.

“Karena hanya satu kotak suara yang disediakan pada pemilu gubernur nanti. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan aman karena masyarakat pemilih tidak perlu kebingungan, berbeda dengan pileg, ” ungkapnya.(des)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=45122

Posted by on 7 Jan 2013. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.