DPT Belum Final

*Data PPS-PPK Belum Semuanya ke KPU

SUKABUMI– Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum bisa diumumkan secara luas. Hal ini karena sampai sekitar pukul 21.00 WIB hasil DPT dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang kemudian disetorkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) belum masuk seluruhnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, kemarin. Meski begitu seluruh PPS serentak menyelenggarakan rapat pleno hasil DPT di masing-masing kelurahannya, kemarin.

“Kami belum memperoleh hasil akhir setiap PPS tentang DPT. Ini lantaran sejumlah PPS masih ada yang merapatkannya dengan PPK,” beber Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Sukabumi Hamzah kepada Radar Sukabumi, kemarin. Informasi yang didapat Radar Sukabumi, masing-masing PPS memplenokan DPT dengan waktu berbeda. Di Kecamatan Citamiang, seluruh PPS di kecamatan tersebut menetapkan DPT pukul 09.00 WIB.

Ini juga terjadi untuk Kecamatan Lembursitu. PPS Kelurahan Lembursitu dan Kelurahan Cikundul memplenokan DPT juga pukul 09.00 WIB.

Berbeda dengan PPS di Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu yang memplenokan DPT pada pukul 14.00 WIB. Namun begitu semua PPS melakukan pleno DPT di hari yang sama, yakni 5 Januari 2013. Hamzah kembali menjelaskan DPT sendiri akan diumumkan masing-masing PPS kepada masyarakat dengan cara dipasang di tempat-tempat strategis. Hal ini, sambungnya, untuk memberikan informasi secara transparans soal data DPT kepada seluruh warga Kota Sukabumi. “Hal lain yang dilakukan PPS untuk menjaga transparansi penyelenggaraan Pemilukada Bersama 2013, yakni juga dengan melibatkan Panitia Pengawas Lapangan Kelurahan dalam setiap kegiatan penting pelaksanaan tahapan pemilukada,” katanya.Ia menghimbau warga Kota Sukabumi yang sudah mempunyai hak pilih agar berpartisipasi aktif mengikuti Pemilukada Kota Sukabumi 24 Februari 2013.(fkr)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=44975

Posted by on 6 Jan 2013. Filed under UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.