Dua Penyewa Villa Tewas Digorok

PEMBUNUHAN: Petugas kepolisian Resort Cianjur saat mengevakuasi korban pembunuhan di sebuah villa, di Kampung Padarincang Caringin RT03/03 Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. FOTO:DEDE SANDI MULYADI/RADAR CIANJUR

PEMBUNUHAN: Petugas kepolisian Resort Cianjur saat mengevakuasi korban pembunuhan di sebuah villa, di Kampung Padarincang Caringin RT03/03 Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. FOTO:DEDE SANDI MULYADI/RADAR CIANJUR

*Diduga Korban Pembunuhan

CIANJUR-Seorang wanita dan pria, ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi leher tergorok, di sebuah villa di Kampung Padarincang Caringin RT03/03 Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Sabtu (29/12).

Korban yang belum diketahui identitasnya tersebut, pertama kali ditemukan tewas tergeletak di dalam kamar oleh penjaga villa, Mashuri, sekitar pukul 15:30 WIB. Keduanya diduga merupakan korban pembunuhan lantaran ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Mayat perempuan yang mengenakan kaus putih dan celana jins ini mengalami luka gorok pada bagian lehernya. Seluruh badannya terbungkus kain kafan yang diduga sengaja dilakukan pelaku. Korban diperkirakan berumur 35 tahun. Sedangkan mayat lelaki mengalami luka pada bagian belakang kepala akibat hantaman benda tumpul. Mayat lelaku ditemukan tak jauh dari mayat perempuan. Korban berumur sekitar 40 tahun mengenakan kain sarung dan baju koko berwarna biru. Mukanya dililit kain kafan.

Belum diketahui apa motif dibalik pembunuhan tersebut. Namun, kejadian tersebut telah menggegerkan warga di Kampung tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua korban mulai masuk villa pada hari Jumat, (28/12) sekitar pukul 15:00 WIB.

“Sesuai jadwal mereka keluar villa pada hari Sabtu (29/12), pukul 14:00 WIB. Namun, ketika dicek oleh penjaga villa, korban sudah ditemukan tewas di dalam kamar, ” kata salah seorang warga Fahrudin (50).

Kapolsek Pacet, Kompol Setiawan mengatakan, untuk sementara pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan yang dilakukan oleh unit Serse Polres Cianjur, karena yang bersangkutan belum diketahui identitasnya.

“Pertama ditemukan oleh seorang penjaga, yang bersangkutan menemukan dua orang korban laki-laki dan perempuan, ” katanya.

Dijelaskannya, korban perempuan pertama kali ditemukan sudah tewas dengan kondisi lehernya digorok sementara korban laki-laki ditemukan dengan kondisi disekap dengan mulut disumpal dan terdapat luka berdarah di bagian kepalanya.

“Jadi, kami belum bisa memastikan apakah korban merupakan pasangan suami isteri atau bukan. Karena, masih sedang dalam masa penyelidikan. Dan kita belum bisa mengatakan apakah mengandung unsur perampokan atau pencurian, karena tidak ada kerusakan,” paparnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Cianjur AKP Achmad Suprijatna membenarkan adanya dua korban pembunuhan. Hingga saat ini, pihaknya masih dilakukan penyelidikan. “Saat ditemukan tidak ada identitas dari keduanya. Kami masih menyelidiki dan mengembangkan kasus ini,” katanya.

Achmad belum bisa memastikan motif pembunuhan tersebut. Dari lokasi kejadian, ditemukan barang bukti berupa dua kelapa muda dan dua kain kafan yang digunakan para pelaku membekap korban.

“Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti. Kedua korban dibawa ke RSUD Cianjur untuk selanjutnya dilakukan autopsi,” ujarnya. (des)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=43746

Posted by on 31 Des 2012. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.