Golkar: Koalisi Jokowi Jangan Berorientasi Cawapres

JAKARTA— Koalisi pendukung Presiden Joko Widodo harus ingat pada tujuan memenangkan petahana, untuk periode kedua sebelum berdebat soal bagi-bagi kekuasaan.

“Koalisi ini dibentuk untuk apa? Kan untuk melanjutkan program pemerintahan yang dinilai baik dan bermanfaat untuk tahun-tahun ke depan,” ujar Wakil Sekjen DPP Golkar, Sarmuji ketika berbincang bersama Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/6).

Sarmuji tidak menampik, dalam koalisi yang terbentuk saat ini semua partai politik memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin kadernya menjadi pendamping Jokowi. Menurutnya, dalam koalisi jika terjadi bagi-bagi kekuasaan itu adalah satu hal wajar. Tetapi, kekuasaan itu bukan hanya sekedar menjadi cawapres semata.

“Power sharing itu biasa dalam koalisi, yang bisa dibagi kan bukan soal cawapres saja. Tetapi kan ada menteri dan jabatan politik lainnya,” jelasnya.

Kalaupun ada kegalauan dan ketakukan dari bagian koalisi, is berharap hal tersebut bisa dibicarakan baik-baik untuk dicari solusi bersama-sama. “Kita cari faktor kegalauannya apa, sehingga koalisi ini jangan hanya berorientasi cawapres saja,” tukasnya.

 

(fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *