XL Fokus Kembangkan Bisnis M2M

PIAGAN KERJASAMA:(kika) Direktur Utama PT EDMI Indonesia Ratu Febriana Erawati, Managing Director Accenture Indonesia Julianto Sudarto, Managing Director PT Asia Quattro Net Agung B Laksono, dan Direktur Technology, Content, & New Business XL Dian Siswarini dalam penandatanganan piagam kerjasama penyediaan layanan M2M di Jakarta, baru-baru ini.FOTO:IST PIAGAN KERJASAMA:(kika) Direktur Utama PT EDMI Indonesia Ratu Febriana Erawati, Managing Director Accenture Indonesia Julianto Sudarto, Managing Director PT Asia Quattro Net Agung B Laksono, dan Direktur Technology, Content, & New Business XL Dian Siswarini dalam penandatanganan piagam kerjasama penyediaan layanan M2M di Jakarta, baru-baru ini.Foto:IST

PIAGAN KERJASAMA:(kika) Direktur Utama PT EDMI Indonesia Ratu Febriana Erawati, Managing Director Accenture Indonesia Julianto Sudarto, Managing Director PT Asia Quattro Net Agung B Laksono, dan Direktur Technology, Content, & New Business XL Dian Siswarini dalam penandatanganan piagam kerjasama penyediaan layanan M2M di Jakarta, baru-baru ini.FOTO:IST
PIAGAN KERJASAMA:(kika) Direktur Utama PT EDMI Indonesia Ratu Febriana Erawati, Managing Director Accenture Indonesia Julianto Sudarto, Managing Director PT Asia Quattro Net Agung B Laksono, dan Direktur Technology, Content, & New Business XL Dian Siswarini dalam penandatanganan piagam kerjasama penyediaan layanan M2M di Jakarta, baru-baru ini.Foto:IST

SUKABUMI-PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperkaya layanan inovatif machine to machine (M2M). Ada dua layanan baru yang dikembangkan, yaitu sistem pencatatan meteran listrik/gas/air dan personal tracker. Untuk itu, XL bekerjasama dengan dua mitra baru dalam pengembangan layanan baru tersebut, yaitu EDMI sebagai penyedia sistem dan perangkat AMR (automated meter reading) dan Asia Quattro Net (AQN) sebagai pengembang personal tracker. Selain itu XL menjalin kerjasama dengan Accenture untuk mengembangkan aplikasi bisnis M2M. Direktur Teknologi, Content & New Business XL Dian Siswarini menandatangi nota kerjasama di Jakarta, Rabu (19/12). Pada kesempatan yang sama, XL juga mengumumkan pencapaian lebih dari 100 ribu pelanggan M2M di tahun 2012 ini.

Content & New Business XL Dian Siswarini mengatakan, XL tidak ragu untuk terus memperkaya portofolio pada layanan M2M. Dengan beragam layanan yang inovatif.

“Kami yakin akan bisa memberikan berbagai solusi yang dibutuhkan, baik bagi kalangan perusahaan atau instansi, maupun kalangan perseorangan,”ujar Content & New Business XL Dian Siswarini melalui siaran persnya yang diterima Radar Sukabumi.

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa terus dihadirkan di masa depan melalui solusi M2M. AMR biasanya dipasang pada meteran listrik, air dan gas dan memiliki kemampuan mencatat secara otomatis. Saat ini AMR cukup banyak digunakan pada meteran listrik yang ada di rumah, industri, bangunan komersial, maupun fasilitas publik seperti billboard, lampu penerangan jalan, dan sebagainya. Sistem pencatatan otomatis yang dihadirkan oleh AMR ini akan sangat membantu pelanggan dan perusahaan listrik dalam mengontrol jumlah pemakaian listrik dan juga ketepatan pencatatan.

“Dengan demikian, layanan ini akan semakin menghindarkan potensi kerugian akibat kesalahan pencatatan maupun tindakan kecurangan (pencurian listrik dan lainnya),”terangnya.

Sementara itu, layanan personal tracker adalah perangkat mobile GPS dalam berbagai bentuk, antara lain berupa jam, ID Card, dan telepon mini. Alat ini memiliki kemampuan untuk dapat mengirimkan informasi lokasi kepada orang tua/keluarga dan sangat berguna untuk menjaga dan memantau kondisi dan keberadaan anak-anak maupun orang tua berusia lanjut. Alat ini juga memiliki tombol darurat (emergency) yang secara otomatis akan mengirimkan posisi koordinat dari si pembawa alat jika ditekan, Para orang tua juga dapat mengatur lokasi-lokasi penting di mana si pembawa alat seharusnya berada, sistem akan mengirimkan alert kepada orang tua jika alat tersebut keluar dari lokasi yang sudah ditetapkan sebelumnya. Layanan ini tersedia mulai Januari 2013. Pelanggan XL dan masyarakat luas bisa mendapatkan produk ini di seluruh Xperience Center (Xplor) , XL Center, dan outlet XL yang ditunjuk.

Kedua solusi tambahan ini akan dapat terus mendukung pertumbuhan bisnis M2M XL dimana perkembangannya pada tahun 2012 ini sangat signifikan. Hingga akhir tahun ini jumlah koneksi M2M XL meningkat pesat menjadi 104.000 koneksi, tumbuh lebih dari 100% tahun ke tahun. XL mentargetkan peningkatan jumlah koneksi M2M sebanyak 1 Juta koneksi sampai dengan akhir tahun 2013.(*/sri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=43416

Posted by on 29 Des 2012. Filed under EKBIS SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright Β© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.