BRI jadi Percontohan Perbankan Dunia

BANGGA BERINDONESIA: Pinca BRI Sukabumi Bambang Utoyo (tengah) didampingi Ketua IWABRI Ny. Lina Bambang Utoyo foto bersama para pensiunan BRI disela-sela acara puncak peringatan HUT BRI ke-117 yang dipusatkan di halaman kantor BRI Cabang Sukabumi, Sabtu (22/12). FOTO: IST

BANGGA BERINDONESIA: Pinca BRI Sukabumi Bambang Utoyo (tengah) didampingi Ketua IWABRI Ny. Lina Bambang Utoyo foto bersama para pensiunan BRI disela-sela acara puncak peringatan HUT BRI ke-117 yang dipusatkan di halaman kantor BRI Cabang Sukabumi, Sabtu (22/12). FOTO: IST

*HUT ke-117, BRI Cabang Sukabumi Makin Peduli Sesama

SUKABUMI- Puncak ulang tahun Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke-177 dirayakan keluarga besar Kantor Cabang (Kanca) BRI Sukabumi dengan meriah (22/12). Berbagai kegiatan digelar, dengan melibatkan seluruh pegawai beserta anggota keluarganya dan jajaran IWABRI.

Mulai dari jalan sehat yang mengambil start dan finish di halaman Kantor BRI Cabang Sukabumi Jl. A Yani Kota Sukabumi. Ratusan peserta mengelilingi jalan protokol Kota Sukabumi sepanjang empat km, seperti Jl. A. Yani , Jl. Veteran dan Jl. Perintis Kemerdekaan.

Pemberian 300 paket sembako secara cuma-cuma untuk masyarakat kurang mampu yang berada di kawasan BRI Cabang Sukabumi maupun unit-unit BRI yang tersebar di Sukabumi, pemberian bantuan kepada sejumlah pensiunan BRI, donor darah bekerjasama dengan UDD PMI Kota Sukabumi dan RS Hermina Sukabumi, aneka games seperti lomba bakiak hingga lomba untuk anak-anak. Serta tak ketinggalan hiburan yang menampilkan suara emas para karyawan-karyawati BRI.

Di sela-sela perlombaan, panitia juga menyerahkan berbagai hadiah kepada para pemenang lomba HUT BRI ke-117 dengan berbagai hadiah menarik.

Sebelumnya manajemen BRI Kanca Sukabumi yang dipimpin Bambang Utoyo ini juga menggelar Grebek Pasar, dengan terjun ke pasar-pasar tradisional seperti Pasar Pelita, Pasar Gudang, Pasar Tipar, Pasar Sukaraja dan pasar-pasar tradisional yang berada di kawasan unit kerja BRI Cabang Sukabumi . Selain mempromosikan berbagai produk unggulan BRI, Grebek Pasar ini direspon positif para pedagang ataupun masyarakat yang sedang berbelanja di pasar-pasar tersebut. Buktinya, ada 78 nasabah di pasar tradisional tersebut yang menabungkan uangnya dengan total transaksi Rp201 juta, dan 750 calon nasabah akuisisi.

Dalam sambutan tertulis Direktur Utama BRI Sofyan Basir yang dibacakan Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi Bambang Utoyo menyebutkan, di usia yang ke-117, BRI terus tumbuh secara signifikan hingga saat ini menjadi bank paling produktif secara nasional. BRI juga menjadi salah satu bank percontohan bagi dunia. Karena secara nasional, BRI berhasil menyalurkan kredit mikro sebesar Rp 84,9 triliun kepada 3,9 juta debitur.

“Khusus Kantor Cabang Sukabumi dan unit-unitnya, BRI telah menyalurkan pinjaman naik dari Rp589,005 milliar posisi Desember 2011 menjadi Rp663,174 milliar / november 2012 dan untuk simpanannya juga naik dari Rp567,280 milliar / Desember 2011 menjadi Rp637,020 milliar dengan NPL 1,15 persen,”tutur Pinca BRI Sukabumi Bambang Utoyo kepada Radar Sukabumi disela-sela acara puncak HUT BRI ke-117.

Pengembangan jaringan unit kerja juga mengalami peningkatan dari 7.738 kantor di triwulan III tahun 2011 menjadi 9.054 kantor pada 11 Desember 2012. Penambahan e-channel berupa ATM meningkat, dari 6.733 unit di triwulan III tahun 2011 menjadi 13.332 unit per 11 Desember 2012. Sementara itu penambahan EDC juga meningkat pesat, dari 18.030 unit menjadi 41.598 unit per 11 Desember 2012.

”Khusus Kantor Cabang Sukabumi memiliki 26 unit BRI, delapan Teras BRI, dua teras keliling, dua kantor kas dan 38 ATM yang tersebar serta satu kios k. “Kami akan terus melakukan pengembangan jaringan dan peningkatan mutu pelayanan kepada nasabah,”tegas Bambang yang didampingi isterinya yang juga Ketua IWABRI Ny. Lina Bambang Utoyo.

Dijelaskan Bambang, di usia 117 tahun ini BRI telah berkembang dengan pesat. Baik dari sisi unit kerja maupun teknologi terkini yang digunakan. Sehingga menjadikan BRI memiliki jaringan layanan yang tersebar dan terbesar di indonesia. BRI telah menjadi one stop banking services, yang melayani seluruh lapisan masyarakat. BRI tengah mengokohkan diri sebagai bank kebanggaan indonesia.

“BRI berhasil melakukan pengembangan jaringan unit kerja dan e-channel yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kepada bank, yang selanjutnya akan mencapai cita-cita bri sebagai The Biggest National Payment Agent,”terangnya.

Sementara itu, Panitia HUT ke-117 BRI Kanca Sukabumi sekaligus Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM) BRI Kanca Sukabumi Agus Suryanto mengatakan, HUT BRI dirayakan setiap tahun dengan melibatkan seluruh pegawai dan keluarganya. Salah satunya jalan sehat. Di samping untuk menggalakkan olahraga di instansinya terutama gerak jalan, juga guna menjaga kebugaran para pegawai .

“Melalui gerak jalan santai ini kita berharap kondisi tubuh seluruh pegawai dan keluarganya tetap fit dan sehat,”harap AMBM BRI Kanca Sukabumi Agus Suryanto.

Namun satu hal yang paling penting tambah pria yang punya keahlian dibidang tarik suara ini, bahwa tujuan jalan sehat ini untuk menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat, antar sesama pegawai dan keluarga besar BRI di Sukabumi.

Menurutnya, untuk ulang tahun tahun ini, BRI mengangkat tema Bangga Berindonesia. Bangga Berindonesia memiliki dua makna yakni “Bangga Ber-indonesia” – sebuah ungkapan patriotisme kebanggaan berbangsa, bertanah air, dan berbahasa Indonesia. Kebanggaan kita bangsa indonesia atas semua warisan leluhur bangsa, diantaranya Batik-yang telah diakui dunia, Candi Borobudur-yang merupakan salah satu keajaiban dunia, wayang-kesenian tradisional yang telah melegenda dan “Bangga Beri-Indonesia”. Tujuan dari konsep CSR BRI yakni upaya untuk menyejahterakan serta mengangkat taraf kehidupan masyarakat indonesia.

“Sudah sepatutnyalah, kita pun harus bangga dengan kehadiran BRI, Bank yang telah 117 tahun mengabdi untuk memajukan dan mengembangkan perkonomian rakyat Indonesia,”urainya.(sri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=42697

Posted by on 26 Des 2012. Filed under EKBIS SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.