Dua Pekerja SUTT Nyaris Dijemput Ajal

* Jatuh dari Tower Setinggi 30 Meter

IGD : Kedua pekerja pembangunan tower berada di ruangan IGD RSUD Sekarwangi Cibadak saat menjalani perawatan akibat terjatuh saat bekerja. andri radar

CIBADAK-Dua pekerja teknis pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) nyaris dijemput ajal. Ini setelah keduanya terjatuh dari tower setinggi 30 meteran. Peristiwa ini terjadi di tower 18 tepatnya Kampung Leweung Datar Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak. Beruntung nyawa keduanya berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke Intalansi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekarwangi Cibadak.
Korban yakni Iwanoto (27) warga Kampung Slamet Desa Sleman Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu dan Maryadi (29) warga  Kampung Rembes Desa Selatiga Kecamatan Beringin Kabupaten Semarang. Luka yang dialami rata-rata berada pada bagian kaki dan kepala. Dari keterangan yang dihimpun menyebutkan petaka ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat keduanya berada di atas ketinggian 30 meter. Di situ, mereka hendak memasang kabel seling. Entah akibat tidak berfungsinya salah satu alat, tiba-tiba seling lepas. Tak dapat menghindar, keduanya berayun dengan seling dan terjatuh.
“Ketika itu saya hendak memasang seling di atas dengan rekan saya , tidak tahu mengapa tiba tiba saja seling lepas, saya pun berayun tertarik seling dan terbentur badan tower yang semuanya dari besi,” kata Maryadi yang terbaring di ruang IGD.
Dirinya masih merasa beruntung tidak meluncur bebas ke tanah berkat sabuk pengaman yang terpasang. Begitu pula dengan Iwanoto. “Mungkin kalau tidak ada sabuk saya terjatuh langsung hantam tanah,” ungkapnya.
Seperti yang diketahui, SUTT yang berada di Perkebunan sawit PTPN VIII Sukamaju ini dalam tahap pembangunan pasca robohnya 13 Tower pada Oktober 2010 lalu. Penyebabnya ulah beberap orang yang berniat mencuri bagian dari tower. Akibatnya PLN mesti merugi miliaran rupiah. Akibat peristiwa ini proses pembangunannya dihentika untuk sementara waktu. Keduanya pun masih beada di RSUD Sekarwangi untuk menjalani perawatan. (dri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=4212

Posted by on 23 Feb 2012. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->