Defile Porkab VI Meriah

PIMPIN DEFILE: Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, Kabag Humas Jaenudin, Ketua KONI Cianjur Dedih Satria Priatna berjalan kaki dari Pendopo Pemkab Cianjur menuju Lapang Badak Putih, Senin, (17/12). FOTO:SARTANU ARISASMARA/RADAR CIANJUR

PIMPIN DEFILE: Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, Kabag Humas Jaenudin, Ketua KONI Cianjur Dedih Satria Priatna berjalan kaki dari Pendopo Pemkab Cianjur menuju Lapang Badak Putih, Senin, (17/12). FOTO:SARTANU ARISASMARA/RADAR CIANJUR

*Tiap Kecamatan Kirim Drum Band

CIANJUR-Defile pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cianjur ke VI Tahun 2012 meriah. Hal itu terlihat dari keterlibatan berbagai pihak termasuk pengiriman utusan dari tiap kecamatan dengan menampilkan drum band dan hiburan lainnya.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB ini mengambil route star dari Komplek Pemkab Cianjur di Jalan Siti Jenab-Jalan Siliwangi dan masuk Jalan Slamet Riyadi Cianjur. Sepanjang jalan antusias warga menyaksikan defile terlihat.

Defile peserta dari 32 kontingen kecamatan itu dilapas Sekda Pemkab Cianjur Bachrudin Ali di Pendopo Pemkab Cianjur. Selanjutnya, diterima sekaligus pembukaan upacara pembukaan oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh di Lapang Badak Putih. Pada kesempatan itu berbagai atraksi hiburan dan penampilan ‘Pas Band’.

Tercatat, seluruh peserta defile mencapai 2600 orang peserta. Para atlet peserta Porkab sendiri akan mempertandingkan 23 cabor olahraga yang bakal berakhir sampai tanggal 24 Desember 2012. “Pelaksanaan Porkab sendiri sudah dimulai sejak 15 Desember lalu,” kata Ketua Panitia Porkab VI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cianjur Dedih Dikdik Zapar Sidik.

Menurutnya, dari 23 cabor yang dipertandingan, empat diantaranya merupakan cabor eksibisi diantaranya marcing band, balap sepeda, selam dan panjat tebing. Sementara para atlet yang berasal 32 Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) berjumlah 1.541 putra dan 661 atlet putri.

“Kegiatan Porkab kali ini tidak bisa dilepaskan dengan peran sentra induk cabor dan para pengurus cabor sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Dikdik.

Ketua KONI Cianjur Dedih Satria Priatna mengatakan, antusias peserta cukup membanggakan bagi Cianjur, dan uji persiapan Cianjur untuk menjadi tuan rumah Porda 2018. “Nah, kegiatan ini salah satu tahapan sukses untuk kita jadi tuan rumah Porda,” ungkapnya, seraya menargetkan Cianjur masuk 10 besar pada Porda Bekasi mendatang.

Dedih menyebutkan, Porkab kali ini akan membawa kebangkitan dan kemajuan dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat, seperti olahraga dan perekonomian. Namun kegiatan ONI juga butuh dukungan semua lapisan masyarakat.

Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh membuka langsung secara resmi Porkab Cianjur Ke VI. Di atas panggung kehormatan terlihat Wakil Bupati Cianjur Suranto, Ketua DPRD Cianjur Gatot Subroto serta jajaran muspida menyaksikan defile kontingen dari masing-masing kecamatan.

Sementara itu, pihak panitia sudah merancang berbagai persiapan pelaksanaan pembukaan Porkab. Mereka mendesain lapangan dengan menempatkan panggung hiburan dan sound system berkekuatan tinggi. Pada acara pembukaan juga dimeriahkan dengan prosesi seni kolosal, defile kontingen kecamatan, pengibaran bendera Porkab Cianjur, pertunjukan band lokal hingga papan atas yaitu Pass Band.

Pada Porkab kali ini, dipertandingkan 23 cabor diantaranya, atletik, bola basket, bola voli (voli pasir dan indoor), bulutangkis, catur, drumband, karate, panjat tebing, pencak silat, renang, sepakbola, sepak takraw, tarung drajat, tenis meja, serta lainnya.

Ada beberapa cabor yang tidak masuk pada arena Porkab, karena tidak memenuhi persyaratan, seperti panjat tebing, sepeda, dan selam. Sebab, tiga cabor ini hanya diikuti oleh enam kecamatan.(tan/nag)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=41286

Posted by on 18 Des 2012. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.