Jangan Hanya Menonton, tapi Berperan

BERI REWARD: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi (Asda II), Deden Solehudin saat memberi penghargaan kepada anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi di HUT DWP ke-13 di Gedung Juang 45, kemarin. foto:nunur/radarsukabumi

BERI REWARD: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi (Asda II), Deden Solehudin saat memberi penghargaan kepada anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi di HUT DWP ke-13 di Gedung Juang 45, kemarin. foto:nunur/radarsukabumi

CIKOLE — Peringatan ke-13 Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi Tahun 2012, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi Kecamatan Cikole, kemarin. Puncak peringatan ke-13 HUT DWP Kota Sukabumi tersebut ditandai peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi Deden Solehudin yang didampingi unsur Muspida. DWP sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) turut berkiprah mengambil bagian dalam pembangunan. Khususnya, pembangunan bangsa. Dalam penjelasan Ketua Umum DWP Pusat tersebut.”Diharapkan kiprah DWP bisa menjadi tonggak pembangunan Kota Sukabumi,”harap Asda II itu kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Dikatakannya, tugas membangun bangsa Indonesia yang tangguh, sehat, cerdas dan sejahtera merupakan tugas dan tanggungjawab bersama semua pihak. Yakni, pemerintah dan masyarakat, termasuk PNS didampingi DWP sehingga program dan tugas pemerintah tersebut dapat dicapai tanpa disparitas.Baik, individu maupun golongan. “Dalam upaya tersebut, banyak hal yang dilaksanakan DWP sesuai visi dan misi organisasi. Dimulai langkah mempersatukan istri-istri PNS dari tingkat pusat hingga daerah di seluruh wilayah Indonesia,”paparnya. Ini melalui koordinasi dan komunikasi yang terarah, sehingga jejaring organisasi DWP semakin kuat dan kokoh.”Organisasi ini diharapkan menjadi pelaku atas pembangunan Kota Sukabumi tak hanya menonton sesuai yang dikatakan Alm Ibu Tin selaku pendiri DWP,”beberbnya. Adapun program kerja DWP yang sedang dan akan dilaksanakan, diprioritaskan meningkatkan kualitas sumber daya anggota.Disesuaikan situasi dan kondisi daerah masing-masing. Dengan demikian, peran aktif anggota DWP semakin jelas serta mengetahui hak dan kewajibannya baik sebagai pendamping suami dan sebagai ibu maupun sebagai masyarakat.

Menyinggung program Millenium Development Goals (MDGs) dengan 8 goalnya yang terdiri dari eradikasi kemiskinan, pendidikan, kesetaraan gender, penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), penurunan Angka Kematian Anak (AKA), pemberantasan penyakit menular, lingkungan dan kerja sama global, masih ada beberapa hal yang perlu diupayakan dengan sungguh-sungguh, supaya dapat tercapai pada tahun 2015. “Di antaranya angka kematian ibu melahirkan, HIV-AIDS, akses air bersih dan sanitasi. Upaya tersebut, memerlukan pemikiran dan usaha keras dari semua pihak.Ke depan DWP diharapkan menjadi organisasi yang lebih baik lagi untuk membangun Kota Sukabumi,”pungkasnya.(hnd)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=41204

Posted by on 18 Des 2012. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.