T2C Luncurkan Mother’s Spirit

PENCERAHAN: Direktur T2C, Abdul Kohar memberi pelatihan kepada Dharma Wanita Persada Kota Sukabumi di Pemkot Sukabumi pada Senin (20/2).

CIKOLE – Teneegers Training Centre (T2C) terus mengembangkan sayap di ranah birokrasi. Terbukti, pada Senin (20/2) giliran Dharma Wanita Kota Sukabumi mendapat pencerahan melalui Program Mother’s Spirit. Direktur T2C, Abdul Kohar yang juga sebagai trainer mengatakan, program ini terbagi tiga sesi. Pertama, bagaimana membangun kesadaran kaum prempuan atas potensi dan posisinya yang mulia di sisi Allah SWT.
Kedua, mengungkap rahasia potensi ilahiyyah terkait keagungan dan kemuliaan kaum prempuan. Rahasia potensi ini apabila dikembangkan bisa menjadi energi positif yang luar biasa bagi keluarga, masyarakat dan bangsa. “Kita menyaksikan betapa banyak laki-laki sukses di dunia ini karena di belakangnya ada perempuan hebat. Sebut saja Nabi Muhammad SAW di belakangnya ada sosok Siti Khadijah yang luar biasa,” tuturnya.
Begitu juga mantan Presiden Soekarno, Soeharto, Bj Habibie, Gusdur, SBY dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di belakang mereka ada sosok-sosok perempuan hebat. Wajar saja, lanjut Kohar kalau adagium para ahli ilmu mengatakan baiknya suatu pradaban karna beradabnya kaum wanita, dan hancurnya suatu bangsa karena hancurnya kaum wanita di dalamnya.
Ia menambahkan, bahasan ketiga adalah mengupas tuntas bagaiamana kaum prempuan menjadi hamba yang bersyukur atas karunia suaminya saat ini. “Banyaknya suami selingkuh bisa jadi akibat kelalaian dan ketidakbersyukuran seorang istri,”tuturnya. Yang keempat, bagaimana kaum prempuan cerdas mengelola keluarga, mendidik anak dengan paradigma Tauhid Rububiyyah, melejitkan motivasi kerja suami dan merawat keluarga dari barang haram (rizki hasil korupsi).  Selain itu bagaimana perempuan harus menjadi manajer sekaligus komando teknis di keluarga. “Ia harus mengoptimalkan fungsi kodrati, biologis dan managemennya,” jelasnya.
Mother Spirit ini sangat menggugah peserta yang hadir. Di samping itu, mendapat apresiasi yang baik dari Ketua Dharma Wanita Persada Kota Sukabumi, Ny Esih Muaradz. Istri dari Sekda Kota Sukabumi, M Muraz ini berharap nilai spirit ini bisa ditularkan pada PNS, kaum hawa dan para pemuda di Kota Sukabumi.(*/dit)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=4069

Posted by on 22 Feb 2012. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.