Peringatan 1 Muharram, Momen Kebangkitan

1 MUHARRAM : Peringati 1 Muharram, DKM Al Muhajirin gelar sejumlah rangkain kegiatan peringatan, diantaranya pentas seni dan tabligh akbar.(FOTO: ZULFAH ROBBANIA/RADAR CIANJUR)

CIANJUR—Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al Muhajirin menggelar berbagai kegiatan dalam rangka puncak peringatan 1 Muharram 1434 Hijriah. Puncak peringatan digelar dengan bazar murah, pentas seni Islam, santunan anak yatim hingga tabligh akbar.

Ketua DKM Al Muhajirin Saep Lukman mengharapkan, peringatan Tahun Baru Islam tidak hanya sekedar peringatan satu tahun sekali, namun dapat pula dijadikan momentum untuk kebangkitan. Pasalnya, dikatakan Saep, pada bulan ini, umat Islam memiliki sejarah besar.

“Salah satunya, peristiwa hijrah-nya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Sejak itu, Islam berkembang hingga ke seluruh penjuru dunia. Tidak hanya itu, bulan ini juga dikenal sebagai bulannya anak yatim dan kaum dhuafa,” ujarnya.

Disebutkannya, DKM Al Muhajirin telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan untuk memperingati 1 Muharram. Diantaranya, perlombaan mewarnai untuk peserta anak usia dini dan taman kanak-kanak, pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, pentas seni Islam. Kemudian pawai obor, sebagai simbol solidaritas ditengah zaman yang kian hedonistik dan individual.

“Untuk puncaknya, kita tutup rangkaian ini dengan Tabligh Akbar, pada Minggu (9/12) malam,” katanya.

Dirinya mengaku puas dengan antusiasme yang ditujukan warga, khususnya dari kalangan remaja dalam peringatan 1 Muharram kali ini. Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat berkelanjutan.(zul)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=40051

Posted by on 10 Des 2012. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.