Kinerja Pengawas Sekolah Dievaluasi

SUKABUMI-Sekitar 75 pengawas sekolah dari berbagai tingkatan TK hingga SMA/sederajat di Kota Sukabumi, diberi pembinaan oleh Dinas Pendidikan Kota Sukabumi di Hotel Salabintana Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Pembinaan ini guna mengevaluasi kinerja yang selama ini dilakukan lembaga pendidikan yang ada. Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Mulyono mengatakan, kegiatan ini baru pertama kalinya dilakukan dengan mengundang semua pengawas sekolah di Kota Sukabumi. Selain mengevaluasi, pembinaan juga bertujuan untuk menginventalisir berbagai permasalahan pelayanan sektor pendidikan yang dilakukan pengawas sekolah itu sendiri.”Kegiatan ini juga untuk mengingkatkan standar nasional pendidikan agar lebih baik lagi,” terangnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Pembinaan pengawas ini dilakukan dalam dua hari yakni hari Senin dan Selasa kemarin, dengan menghadirkan pemateri dari perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) pusat, unsur pengawas, dan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi sendiri. Dari kegiatan itu para pengawas akan diberikan pengetahuan kinerja dan haknya yang harus dilakukan di sekolah-sekolah yang digarapnya “Dan kami pun mewadahi masukan-masukan dari pihak pengawas untuk kedepannya,”ujarnya.

Mengenai evaluasi, kedepannya Mulyono berharap para pengawas dapat memberikan pengawasan yang lebih baik lagi, terutama di bidang sarana dan prasana. Sebab, hal ini dinilai penting sebagai salah satu penunjang perbaikan sekolah dengan fasilitas yang baik. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=39242

Posted by on 5 Des 2012. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->