OSIS SMAN 4 Terbaik Nasional

JUARA NASIONAL : Ketua OSIS SMAN 4 Kota Sukabumi, Rizky Eko Haryadi dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 4 Kota Sukabumi, Agus Sutisna. FOTO wahyu radarsukabumi.

*Di Ajang Indonesia Student Leadership Camp

CIKOLE-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 4 Kota Sukabumi, belum lama ini dinobatkan sebagi OSIS terbaik tingkat Nasional dalam perlombaan ‘Indonesia Student Leadership Camp’ yang di adakan Universitas Indonesia. Ketua OSIS yang juga sebagai peraih empat penghargaan sekaligus dalam perlombaan itu yakni Rizky Eko Haryadi menuturkan, empat penghargaan yang diraihnya itu merupakan kali pertamanya Ia raih selama menjabat sebagai Ketua OSIS SMAN 4 Kota Sukabumi periode 2011-2012. ” Alhamdulillah saya mendapatkan empat penghargaan terbaik, diantaranya The best Outbond, The Best Simulasi Negosiasi, The Best Group, serta The Best Essay,” terang kepada Radar Sukabumi.

Dalam peanugrahan penghargaan itu, siswa yang baru menginjak usia 16 tahun ini langsung dinobatkan sebagai Wakil Ketua Forum OSIS Nusantara Tingkat Nasional yang membawahi ribuan ketua OSIS dari Sabang sampai Merauke. Menurutnya penghargaan yang diberikannya ini merupakan salah satu kontribusi positif yang ingin diberikan untuk sekolah, pemerintah daerah dan orangtua. ” Saya ingin membanggakan semuanya, terutama orangtua saya yang begitu susah payahnya membesarkan saya hingga saya meraih apa yang saya inginkan,” imbuhnya.

Mengenai kesuksesannya yang diraih itu, Eko sapaan Akrab Rizky Eko Haryadi ini mengaku mengikuti perlombaan tersebut lewat media internet dengan membuat tulisan yang bertajuk ‘Gerakan Motivasi Pendidikan’. Dalam tulisannya itu, Eko mengulas tuntas bagaimana cara membuat para pelajar nyaman dan senang berada di ruangan sekolah. Dan tidak disangka dari ribuan ketua OSIS yang mengikuti perlombaan itu dirinya terpilih menjadi 100 terbaik tingkat nasional yang kemudian di saring lagi hingga dapat menjadi yang terbaik tingkat Nasional.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 4 Kota Sukabumi, Agus Sutisna mengatakan, prestasi yang harus mendapatkan apresiasi. Sebab, dari ribuan ketua OSIS yang mengikuti perlombaan itu, siswanya menjadi yang pertama meraiah Ketua OSIS terbaik tingkat Nasional. ” Kami berharap kedepannya Eko dapat menularkan ilmunya kepada adik-adik kelasnya sehingga dapat melahirkan prestasi yang lebih membanggakan lagi,” pungkasnya. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=38889

Posted by on 1 Des 2012. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.