STH Pasundan Sukabumi Buka S2

WARUDOYONG-Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi, baru-baru ini berhasil meningkatkan akreditasi, yakni dari yang semula Akreditasi C menjadi Akreditasi B. Keberhasilan tersebut menjadi kebanggaan semua pihak, baik Pemerintah Kota Sukabumi beserta dinas-instansi dan lembaga terkait lainnya, maupun masyarakat, khususnya pihak STH Pasundan Sukabumi beserta Yayasan Pendidikan Tinggi (Dikti) Pasundan.

Ketua STH Pasundan Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, menjelaskan, keberhasilan dalam meningkatkan akreditasi tersebut, dipersiapkan selama lebih kurang dua tahun, beserta Senat STH Pasundan Sukabumi dan Yayasan Dikti Pasundan. Adapun persyaratan untuk meningkatkan akreditasi tersebut, diantaranya mengisi Borang atau Daftar Isian Akreditasi, yang disediakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), dan persyaratan lainnya.

Ditandaskannya, setelah berhasil meningkatkan akreditasi dari Akreditasi C menjadi Akreditasi B, saat ini pihaknya beserta Senat STH Pasundan Sukabumi dan Yayasan Dikti Pasundan, sedang menyiapkan berbagai persyaratan, termasuk fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen, untuk mengajukan penyelenggaraan program pendidikan S-2 atau Magister Hukum. “Karena salah satu persyaratan untuk menyelenggarakan program pendidikan tersebut, yakni SDM Dosen harus berpendidikan S-3 atau Doktor, minimal berpendidikan S-2,”tuturnya.

Ditandaskan pula, sesuai dengan potensi yang ada, dalam menyelenggarakan program pendidikan tersebut, menurut rencana pihaknya akan membuka dua jurusan, yakni Hukum Pemerintahan Daerah (Pemda), yang konsentrasinya ke Hukum Administrasi Negara dan Hukum Otonomi Daerah (Otda), serta Hukum Pidana, yang konsentrasinya ke Hukum Kesehatan dan Hukum Kepolisian.

“Pembukaan S2 ini tiada lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan serta mewujudkan Visi Pembangunan Kota Sukabumi sebagai pusat pelayanan berkualitas di bidang pendidikan, kesehatan dan perdagangan di Jawa Barat. Sebab, dengan dibukanya program tersebut, siapapun yang akan melanjutkan pendidikan ke S-2, tidak perlu jauh pergi kuliah ke luar kota, cukup di STH Pasundan Sukabumi,” tegasnya.(sri)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=37985

Posted by on 26 Nov 2012. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.