XL Rangkul Anak Muda

BIUS PENONTON:Hati Band tampil memukau di depan ratusan siswa SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi saat menjadi bintang tamu dalam acara yang dimotori oleh XL,(14/11). FOTO:FAJAR/RADARSUKABUMI

*Kembangkan Sekolah Model XL dan Puluhan Sekolah Binaan di Sukabumi

SUKABUMI-PT XL Axiata Tbk tahun ini semakin fokus mendekati pasar anak muda (youth) di tingkat sekolah dan komunitas. Salah satunya melalui pengembangan program pembinaan kepada persekolahan di tingkat SMA/SMK Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Area Manager XL Youth Segmen and Community Bogor-Sukabumi Budi Satria mengatakan, dari total pelanggan setia XL, 45 persennya berasal dari kalangan muda di Bogor dan 30 persen kalangan muda Sukabumi. Hingga akhir tahun 2012, pihaknya menargetkan 300 persen pelanggannya yang di Sukabumi berasal dari kalangan anak muda. Sisanya, dari berbagai kalangan termasuk coorporate. “Anak muda Sukabumi sangat potensial bagi pengembangan bisnis XL,” kata Area Manager XL Youth Segmen and Community Bogor-Sukabumi Budi Satria saat ditemui Radar Sukabumi disela-sela acara Pentas Seni yang dimotori XL di SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, (14/11).

Dirinya menjamin benefit atau keuntungan yang ditawarkan XL lebih banyak dibanding provider lainnya. Untuk membidik segmentasi pasar anak muda tersebut, saat ini manajemen XL telah memiliki 85 sekolah binaan yang terdiri dari 40 sekolah di Kota Sukabumi dan 45 sekolah tersebar di Kabupaten Sukabumi. Dari jumlah tersebut dipilih satu sekolah yang dijadikan Sekolah Model XL yaitu SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi yang pengguna XL nya mencapai 1000.

“Di semua sekolah binaan tersebut, kami (XL) mengembangkan Internet Sehat, Sifoster, pemberian beasiswa pendidikan, menampung para lulusan untuk selanjutnya direkrut langsung menjadi pegawai XL, hingga semua aspirasi dari para pelajar ataupun guru-gurunya,”beber Area Manager XL Youth Segmen and Community Bogor-Sukabumi Budi Satria yang didampingi Regional Sales Operation Manager XL Area Bogor Sukabumi G Kusbaroto, Dirut RAJ Charles Rully, Sales Manager RAJ Djatmiko Dwi, Kepala SMK Plus Padjadjaran Kota Sukabumi Youcke Noor Saeful.

Pihaknya menjamin semua aspirasi yang disampaikan oleh sekolah binaan XL yang ada di Sukabumi ataupun Bogor, akan ditampung sepenuhnya. Untuk menjadi sekolah binaan XL, sangatlah mudah. Tinggal menghubungi manajemen XL dan yang paling penting adalah harus ada komitmen meng XL kan semua pelajar dan gurunya di sekolah tersebut.

“XL sudah meninggalkan sistem Hit & Run datang dan pergi meninggalkannya, akan tetapi XL saat ini lebih kepada konsep kekeluargaan. Kami jamin sekolah binaan kami tidak bisa beralih haluan dengan memilih warna provider lain selain XL,”tegasnya.

Kegiatan Pentas Seni SMK Plus Padjadjaran yang bertemakan XLAngkah Lebih Maju dengan Internet Sehat Membentuk Generasi Muda Berjiwa Patriot ini dihadiri Regional Sales Operation Manager XL Area Bogor Sukabumi G Kusbaroto, Dirut RAJ Charles Rully, Sales Manager RAJ Djatmiko Dwi, Kepala SMK Plus Padjadjaran Kota Sukabumi Youcke Noor Saeful dan tamu undangan lainnya termasuk dari Dinas Pendidikan Kota Sukabumi.

Dalam acara tersebut diisi dengan pertunjukan dari siswa-siswi SMK tersebut berupa kabaret, band sekolah, jugling bola basket, karate dan di tutup oleh penampilan Hati Band yang merupakan bintang tamu dalam acara tersebut yang beranggotakan empat personil yaitu, Achyel (vokal), Reza (bass), Rudi (drum) dan Dida (gitar). Disini salah seorang pelajar SMK Padjadjaran mendapatkan doorprise berupa CD albumnya dan tanda tangan serta tiket gratis ke Trans Studio Bandung dari XL.

Manager Hati Band Yodhi Ahyat didampingi salah seorang personel Hati Band asal Sukabumi Dida mengatakan dalam acara yang bekerjasama dengan XL ini, band yang baru menelurkan album pada oktober 2012 ini membawakan sepuluh lagu yang lima diantaranya adalah lagu ciptaan mereka dengan lagu andalan “Tolong Dong Yang”.

“Kami merasa terbantu sejak bergabung bersama XL, khususnya dalam mendongkrak jumlah penjualan album lewat RBT XL hingga 50 persen,”ujar keduanya.

Sementara itu, Kepala SMK Plus Padjadjaran Kota Sukabumi Youcke Noor Saeful mengataku seluruh pelajar berikut para guru dan kepala sekolah semuanya menggunakan XL sebagai sarana telekomunikasinya. “Kami puas bergabung bersama XL, banyak keuntungan yang kami dapatkan selain fasilitas IT Sifoster secara gratis dari XL, 24 pelajar kami juga mendapat beasiswa pendidikan dari XL juga lebih dari 20 pelajar lainnya telah direkrut menjadi pegawai XL,”pungkasnya.(sri/cr10).

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=36672

Posted by on 16 Nov 2012. Filed under EKBIS SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.