Perbup 33 Terus Digenjot

Iyus Yusuf Hilmi

CISAAT-Guna menjalankan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33 Tahun 2008 Tentang 10 Pembiasaan Akhlak Mulia di lingkungan sekolah. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi terus mengadakan inovasi dalam menggiatkan perbup tersebut. Inovasi yang dilakukan antara lain dengan menyediakan Buku Saku Tentang 10 Pembiasaan Akhlak Mulia, mengadakan lomba keagamaan serta mengadakan pembinaan kepada tiap-tiap sekolah.

Kepala Seksi SMA Disdik Kabupaten Sukabumi, Iyus Yusuf Hilmi menuturkan, inovasi tersebut merupakan salah satu agenda pada tahun 2012 ini. Diakuinya, agenda ini lebih bersifat prefentif, sebab hal ini diakuinya merupakan program kegiatan moral anak yang selama ini masih menjadi pekerjaan rumah disdik.” Dengan adanya segala bentuk program yang kami canangkan, kami yakin mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi akan semakin membaik,”kata Iyus kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Selain itu, pekerjaan rumah yang dilakukan disdik guna mengurangi tingkat kenakalan remaja di kalangan perempuan pun terus digalakan, salah satunya dengan mengadakan penyuluhan Ibu Rumah Tangga Ideal kepada para siswi di sekolah-sekolah.”Kami sudah galakan ini di dua sekolah di daerah Palabuanratu dan Jampangkulon, dan untuk kedepannya kami akan lakukan di sekolah-sekolah lainnya,” imbuhnya.

Iyus berharap, kegiatan yang kini menjadi agendanya itu, diharapkan dapat berjalan dengan baik. Pihaknya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mendukung dan ikut bekerjasama dalam membangun mutu pendidikan Kabupaten Sukabumi, melalui pencangan 10 pembiasaan akhlak mulia. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=35861

Posted by on 8 Nov 2012. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->