Perbaikan Jalan Gadog Dilanjutkan

*Dianggarkan Rp4 Miliar

RAWAN KECELAKAAN: Ruas Jalan Alternatif Gadog tampak masih dalam kondisi belum sempurna.(FOTO:DEDE SANDI MULYADI/RADAR CIANJUR)

CIPANAS–Pengerjaan perbaikan Ruas Jalan Gadog 1-2 Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, akan segera dilanjutkan. Rencana perbaikan jalan di wilayah wisata ini telah dimasukan dalam program Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur untuk tahun anggaran 2012.
“Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dilanjutkan perbaikannya karena sudah masuk kepada program Bappeda Cianjur,” kata Kepala Desa Gadog Isa Saepudin, kemarin.
Jalan Gadog 1-2 mempunyai panjang sekitar 2,5 kilometer, diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp4 miliar, yang sumber dananya berasal dari bantuan Provinsi Jawa Barat dan dana anggaran khusus (DAK) untuk anggaran tahun 2012.
“Rinciannya, untuk jalan Gadog 1 sumber dananya dari bantuan provinsi sementara untuk jalan Gadog 2 sumber dananya dari DAK tahun anggaran 2012,” paparnya.
Menurutnya, pihak pemerintah daerah (Pemda) Cianjur dalam hal ini Kantor Dinas Bina Marga sudah melakukan pengukuran ruas jalan,  baik panjang maupun lebarnya  beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan proses kelanjutan pembangunannya segera terealisasi.
“Jalan Gadog termasuk jalan provinsi dan merupakan jalan alternatif, apabila jalan utama Cipanas mengalami kemacetan,” tuturnya.
Selain itu, jalan alternatif Gadog merupakan akses jalan menuju pemukiman warga Gadog yang cukup padat dan akses menuju ke beberapa villa dan hotel. Sehingga, keberadaannya sangat dibutuhkan oleh banyak pihak. “Apalagi, jalan tersebut berada dekat dengan kawasan Istana Kepresidenan,” ujarnya.(des)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=3553

Posted by on 17 Feb 2012. Filed under CIANJUR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.